1.500 Tamu Diperkirakan Hadiri FPPN 2018


reporter: Firmansyah

DIPERKIRAKAN Kurang lebih 1.500 tamu undangan dipastikan akan menghadiri Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) III 2018 yang akan digelar mulai 28 September - 3 Oktober 2018 di sepanjang pesisir Teluk Palu. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Palu, M Ridwan, Rabu (25/7/2018).

Menurutnya, tamu undangan yang akan menghadiri iven nasional tersebut ditambah dengan tamu undangan dari seluruh kabupaten di Sulawesi Tengah. Tujuan dari perhelatan itu juga agar Palu makin dikenal di belahan Indonesia Timur. Melalui kegiatan FPPN 2018,  Ridwan mengatakan seluruh bupati dan Wali Kota se Sulawesi juga akan turut hadir dalam acara tersebut. ‘’Kami juga mengundang seluruh raja keraton se Indonesia untuk menghadiri acara FPPN 2018," ungkapnya.

Wali Kota Hidayat dalam visi dan misinya, tutur Ridwan juga berupaya agar wisatawan dari luar negeri turut hadir dan mengikuti FPPN 2018. Hal itu dilakukan agar Kota Palu dengan keindahan alam yang dimilikinya. Seperti dimensi bukit, gunung, teluk dan sungai semakin dikenal di seluruh Indonesia, khususnya di luar negeri. "Untuk wisatawan mancanegara kita sudah menjalin kerjasama dengan Malaysia. Bapak wali kota saat berkunjung ke Taiwan langsung memberikan undangan untuk hadir dalam FPPN 2018. Wali kota juga memberikan undangan di kedutaan Swedia ,"ujar Ridwan.

Dia juga yakin pelaksanaan FPPN 2018 akan lebih meriah  dibanding FPPN 2016 dan 2017. Berbagai pameran dan kegiatan budaya di Kota Palu juga sudah disiapkan Pemerintah Kota Palu untuk menjamu dan memanjakan mata para wisatawan yang akan berkunjung untuk menikmati dan mengikuti FPPN 2018. Hal tersebut akan memberikan pemasukan asli daerah. Selain itu juga peluang bagi masyarakat untuk menjajakan kuliner khas daerah tanah Kaili.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN