31 Juli Batas Perbaikan Dokumen Bacaleg


 reporter: firmansyah
31 JULI Adalah batas perbaikan dokumen bakal calon legislatig (Bacaleg) di Indonesia pada tahapan Pileg 2019 mendatang. Perbaikan berkas sesuai tahapan dimulai sejak 22 - 31 Juli 2018. Untuk Palu pun berlaku hal yang sama. Demikian Ketua Komisi Pemilihan Umum Palu Agusalim Wahid di ruanganya, Senin (16/7/2018).

Untuk proses pengajuan berkas Bacaleg dari parpol yang diusung menurut Agus, dimulai tanggal 4 - 27 Juli 2018. Mulai dari hari awal pendaftaran hingga tanggal 16 Juli, dibuka mulai pukul 08.00 - 16.00 Wita. Khusus di tanggal 17 Juli diberikan waktu hingga pukul 24.00 Wita. " Untuk pengajuan berkas Bacaleg tidak ada perpanjangan, batas akhirnya hingga tanggal 17 Juli 2018, namun proses perbaikan dokumen persyaratan Bacaleg, masih diberikan waktu hingga 31 Juli mendatang, " jelasnya.

Syarat dokumen Bacaleg meliputi, pencalonan menggunakan formulir model B, daftar bacaleg setiap daerah pemilihan menggunakan formulir B-1, surat pernyataan seleksi secara demokratis menggunakan formulir B-2, surat pernyataan bacaleg memakai BB-1, informasi bakal calon menggunakan formulir BB-2, serta dokumen persyaratan calon lainya.

Pengganti Marwan Angku itu, berharap agar parpol yang akan memasukan dokumen persyaratan Bacaleg ke KPU, tidak pada saat batas tanggal yang telah ditentukan. Hal itu menurut Agus untuk mengantisipasi apabila masih ada item-item yang harus diperbaiki dalam berkas mereka. ‘’Kami berharap semua dokumen persyaratan Bacaleg agar betul-betul dilengkapi, jika tidak akan dikembalikan lagi kepada parpol yang bersangkutan, " tutupnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN