97 PKH Disabilitas Terima Bansos


 
Reporter: Firmansyah

DINAS SOSIAL Palu menyalurkan dana bantuan sosial (Bansos) kepada 97  penyandang Disabilitas program keluarga harapan (PKH) di 46 kelurahan di Palu. Senin (30/7/2018) Kepala Dinas Sosial, Abidin mengungkapkan bahwa penyaluran Bansos PKH mengalami keterlambatan. Disebabkan adanya kendala dari Kementerian Sosial RI, serta bank sebagai pihak rekanan pencairan tunai.

‘’Hal ini disebabkan karena adanya keterlambatan dari kementerian sosial. Karena bantuan tersebut langsung dari pihak kementerian pusat, " terangnya. Proses pencairanya setiap Triwulan, sebanyak Rp500 ribu/PKH. Penyaluran Bansos kemasyarakatatan tersebut, menurut Abidin, baru terlaksana di Triwulan dua. Olehnya dia berharap kepada masyarakat agar memahami keterlambatan dari pelaksanaan penyaluran.

Kadis yang baru menjabat dua pekan itu juga menjelaskan bahwa ke depannya nanti akan ada verifikasi data penerima Bansos oleh tim koordinator Dinsos. Hal tersebut guna memaksimalkan penyaluranya tepat sasaran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Selain itu juga memperbaharui data terkini 97 penyandang Disabilitas.

‘’Misalnya penerima Bansos tersebut dari kalangan masyarakat yang mampu, telah berpindah alamat serta meninggal dunia, kami memberitahukan kepada warga, bahwa akan ada tim yang datang ke rumah dalam rangka melakukan verifikasi data, " ungkapnya.
Lebih jauh Abidin menerangkan kedepanya Dinsos juga akan melakukan penyaluran bantuan sosial kemasyarakatan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia).**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN