AL AZHAR dan SDN 24, First Day School & Masih Izinkan Dijaga


 
reporter: ikhsan madjido

KEMARIN Di Kota Palu seluruh siswa-siswi kelompok belajar (KB), TK dan SD sudah mulai masuk sekolah. Di SDN 24 Palu sebanyak 56 murid tahun ajaran baru mulai masuk sekolah. Begitu pula di Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar di Jalan Diponegoro dimulakan. Untuk SD Islam Al Azhar 63 sebanyak 24 siswa.

Sebagian besar murid-murid masih ditemani orang tua mereka. Tidak sedikit anak murid yang menangis di hari pertama sekolah karena takut ditinggal oleh orang tuanya. Bahkan, saat upacara bendera, orangtua pun harus rela ikut berbaris di belakang murid. Kepala SDN 24 Palu, Rusydiati, sudah memberikan himbauan agar orang tua tidak perlu sepanjang hari menemani anak-anak mereka.

"Sebenarnya orang tua tidak diperbolehkan menunggu anaknya selama proses belajar mengajar, karena bisa membuat anak tidak fokus dan ke depannya tergantung sama orang tua. Padahal, di sekolah ini mereka nantinya akan dilatih untuk mandiri," kata Rusydiati.


Namun, untuk membiasakan anak, tahun ini pihak sekolah mengizinkan orang tua murid menemani anak mereka selama 1 minggu.

"Ini masih dalam tahap penyesuaian, jadi kita (pihak sekolah,red) berikan kelonggaran dulu, sampai anak terbiasa dengan lingkungan sekolah mereka.”

Sedangkan di YPI Al Azhar, menurut Kepala Sekolah KB, TK Islam Al Azhar 59 dan SD Islam Al Azhar 63 melakukan first day school bersama dengan orang tua siswa. Sebelumnya ditandai dengan pelepasan balon oleh pengurus Fast Cendekia Muslim (yayasan yang bekerja sama dengan YPI Al Azhar pusat Jakarta), dan pengenal dewan guru serta fasilitas YPI.

Mulai hari ini, siswa KB dan TK Islam dan SD Islam Al Azhar sudah akan dilakukan pengenalan lingkungan, belajar serta materi agama Islam. Hal yang sama, nampak semua orang tua siswa masih menjaga anak-anaknya di sekolah.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN