Aster Kasad Tinjau Proyek TMMD


Reporter/luwuk : imam muslik

ASISTEN Teritorial (Aster) Kasad Mayjend TNI Supartodi, mengevaluasi hasil pekerjaan proyek tentara manunggal membangun desa (TMMD) di Desa Sampaka Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai  (06/07/2018) lalu. Aster Kasad didampingi Danrem 132 Tadulako, Dandim Luwuk, Kadis PUPR, Camat Bualemo, Kades Sampaka, Kapolsek dan Danramil.

Mayjend TNI Supartodi mengomentari terkait saran dan tujuan serta hasil kerja TMMD TA 2018, khususnya untuk Kabupaten Banggai yang berada di Desa Sampaka Kecamatan Bualemo yang menelan anggaran Rp2 miliar lebih.

Menurut Aster, hal itu sudah sesuai perintah Mabes TNI yang melakukan pengawasan dan evaluasi harus berpangkat bintang dua dalam hal ini Aster. Apabila anggaran di bawah Rp2 miliar maka yang mengawasi cukup pangkat kolonel atau selevel Danrem. Hal itu sesuai dengan perintah dan tugas Kasad.

Karena anggaran besar dan perlu pengawasan khusus, sehingga Aster turun langsung meninjau dan membuktikan sesuai atau tidak dengan administrasinya yang dibuat Dandim Luwuk bekerja sama dengan Dinas PUPR. ‘’Hasilnya harus betul-betul independen dan akurat. Proyek TMMD ini masih bisa berjalan dan berkelanjutan dan bukan cuma di Desa Sampaka, daerah lain pun bisa dilaksanakan semua tergantung pemerintah kabupaten dengan Mabes TNI menyetujui dan merespon.’’ Terang Aster lagi.
Bahkan harapan TNI untuk proyek - proyek ke depan ada beberapa kerja karya bakti dan sudah berjalan empat bulan yaitu karya bakti lingkungan. Proyek tersebut bukan hanya di desa, di dalam kota pun dapat diaksanakan semua tergantung kebutuhan dan bersama-sama membangun.

Menurutnya, ada proyek yg bekerjasama dgn TV media yang dananya dihimpun dari sumbangan pemirsa dan dana ini bisa untuk membangun mushola, gereja ataupun jalan sesuai dengan apa yang diajukan. Sedangkan untuk ketahanan pangan, tetap berjalan. Soal pengawasan semua unsur termasuk media diminta membantu mengawasi hasilnya. Sedangkan penilaian hasil kerja TMMD pembangunan Bronjong dan decker, Aster mengapresiasi dan hasilnya cukup baik dan sesuai dengan bestek yang dipaparkan.

‘’Semoga proyek seperti ini sangat membantu khususnya untuk meningkatkan instrastruktur di desa-desa agar semua jangkauan menjadi lancar tanpa adanya hambatan,’’ terang Mayjen Supartodi.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN