Aster Kasad Tinjau Proyek TMMD

  • Whatsapp
banner 728x90

ASISTEN Teritorial (Aster) Kasad Mayjend TNI Supartodi, mengevaluasi hasil pekerjaan proyek tentara manunggal membangun desa (TMMD) di Desa Sampaka Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai  (06/07/2018) lalu. Aster Kasad didampingi Danrem 132 Tadulako, Dandim Luwuk, Kadis PUPR, Camat Bualemo, Kades Sampaka, Kapolsek dan Danramil.

Mayjend TNI Supartodi mengomentari terkait saran dan tujuan serta hasil kerja TMMD TA 2018, khususnya untuk Kabupaten Banggai yang berada di Desa Sampaka Kecamatan Bualemo yang menelan anggaran Rp2 miliar lebih.

Menurut Aster, hal itu sudah sesuai perintah Mabes TNI yang melakukan pengawasan dan evaluasi harus berpangkat bintang dua dalam hal ini Aster. Apabila anggaran di bawah Rp2 miliar maka yang mengawasi cukup pangkat kolonel atau selevel Danrem. Hal itu sesuai dengan perintah dan tugas Kasad.

Karena anggaran besar dan perlu pengawasan khusus, sehingga Aster turun langsung meninjau dan membuktikan sesuai atau tidak dengan administrasinya yang dibuat Dandim Luwuk bekerja sama dengan Dinas PUPR. ‘’Hasilnya harus betul-betul independen dan akurat. Proyek TMMD ini masih bisa berjalan dan berkelanjutan dan bukan cuma di Desa Sampaka, daerah lain pun bias dilaksanakan semua tergantung pemerintah kabupaten dengan Mabes TNI menyetujui dan merespon.’’ Terang Aster lagi.

Reporter/luwuk: imam muslik

Berita terkait