Bangun Ukhuwah, Untuk Rahmatan Lil Alamin


Foto: Tabligh Akbar yang dilaksanakan di alun-alun sintuwu maroso (foto, Ishaq Hakim)
 reporter poso: ishaq hakim

PELAKSANAAN Tabligh Akbar oleh Komda Alkhairaat Kabupaten Poso bersama Polres Poso telah digelar di lapangan Alun-alun Sintuwu Maroso, Kamis  (26/7/2018). Dengan mengusung tema “Merajut Ukhuwah, Membangun Bangsa Dalam Bingkai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin

Acara itu dihadiri Bupati Poso, Kapolda Sulteng, Kapolres Poso, Ketua DPRD Poso, beserta Ketua MUI Kabupaten Poso H.Arifin Tuamaka, jajran pengurus Alkhairaat KH.Muhammad Cholil Nafis,Lc, Habib Saleh Bin Muhammad Aljfuri, Habib Abdurahman Bin Abdillah Aljufri dan para tamu undangan lainnya.

Ketua MUI Poso Arifin Tuamaka  menyampaikan, pada kesempatan ini kami selaku panitia pelaksana memohon maaf sebesar besarnya atas ketidak hadirannya Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI pada acara yang digelar saat ini.

“Yang rencananya pada acara ini kami telah mengundang Ketua Umum Rais Aam Nahdlatul Ulama Dr.KH.Ma’ruf Amin yang berhalangan hadir pada kesempatan ini,” ungkapnya Ketua MUI Poso. Muhammad Cholil Nafis menyampaikan, Dalam suasana halal bil halal ini kita bersatu untuk menjadi sebuah daerah yang aman dan damai dan itu yang kita inginkan sebagai kota yang di jadikan miniatur sebagai kabupaten yang aman di negara ini.

Ia juga menambahkan, Halal bi halal ini merupakan sebuah acara di lakukan di masa presiden soekarno, dimana pada saat itu negara bergejolak dengan berbagai persoalan terjadinnya perbedaan pendapat di berbagai kelompok, akhirnya untuk mempersatukan masyrakat indonesia ini dari perbedaan Ir.Soekarno berinsisasi untuk mengumpulkan mereka dengan acara yang namanya halal bil halal yang sampai saat ini menjadi tradisi kita untuk mengumpulkan kita dari berbagai kelompok tanpa adanya rasa perbedaan. Jelasnya.

Pada kegiatan tersebut PB Alkhairaat membacakan surat keputusan inframatur musdah ke 5 Kabupaten Poso, yaitu tentang pengangkatan dan penetapan komposisi dan personalia komisariat daerah Alkhairaat Kabupaten Poso sebanyak 67 orang.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN