BEI Segera Launching Kantor di Kota Palu


Reporter: Iksan T

DI SULAWESI TENGAH Saat ini tercatat masih kurangnya inverstor yang bermain di pasar modal. Dari data yang dirilis Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk Provinsi Sulteng per Juni 2018 tercatat data investor yang ada, masih berjumlah 1.536 orang dan khusus dari Kota Palu sendiri hanya berjumlah 826 orang yang memiliki rekening efek.

Selain masih minimnya peminat, investor yang ada di Sulteng juga harus menghadapi hambatan karena belum adanya ketersedian perusahaan securitas yang menangani kebutuhannya sehingga para investor harus ke kota terdekat seperti manado atau makassar.

Dengan melihat gejolak tersebut, Bursa Efek Indonesia (BEI) diwakili Fahmi Amirullah selaku Kepala Kantor Perwakilan Makassar menuturkan di sela-sela waktunya saat memberikan materi dalam acara training of trainer industry jasa keuangan (IJK) bagi wartawan di The Sya Hotel Selasa (24/7/2018). bahwa dalam dekat ini akan segera hadir kantor Bursa Efek Indonesia di Kota Palu.

“Rencananya pada semester II ini, kami akan segera melaunching kantor baru kami di Kota Palu, dan saat ini sementara dalam proses renovasi gedung kantor,”ucapnya.

Tujuan dengan adanya kantor Bursa Efek Indonesia di Kota Palu terutama di Sulawesi Tengah agar bisa memenuhi dan melengkapi Industri Jasa Keuangan (IJK) yang ada di Sulawesi Tengah sehingga nantinya tidak lagi akan hanya berbicara tentang industry perbankan, IKNP atau pegadaian  tetapi juga akan ketambahan  industry pasar modal.

Dan harapannya dengan adanya Bursa Efek Indonesia (BEI) di Sulawesi Tengah nantinya,  seluruh perusahaan securitas lainnya bisa juga mengikuti.

Fahmi Amirullah juga kembali menegaskan akan pentingnya berinvestasi dari sekarang terutama bagi yang memiliki kecukupan. Dan Fahmi Amirullah juga menitipkan pesan saat sesi Tanya jawab dalam kegiatan tersebut bahwa para investor harus mencari  kenyamanan dan keamanan saat berinvestasi dan saat berinvestasi bukan hanya mencari keuntungan akan tetapi jelih melihat kesempatan saat berinvetasi.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN