Belum Ada Caleg Mendaftar di Touna


FOTO :Sekretaris KPU Touna Rusdin Samu
reporter/ampana: budi prihartono

SEJAK Dibuka pendaftaran, hingga kemarin (Minggu; 08/7/2018) komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) belum ada Caleg mendaftar. Padahal, pendaftaran Caleg sudah dibuka sejak Rabu 4 – 17 Juli 2018 medatang.  Pantauan Kaili Post dihari pertama hingga pada Jumat (6/7/2018) belum ada satu pun Caleg Parpol mendaftarkan diri melalui sistem informasi pencalonan (Silon) milik KPU.

Sekretaris KPU Touna menjelaskan, pendaftaran caleg kali ini berbeda dengan pendaftaran tahun sebelumnya," tutur Rusdin Samu di kantornya (6/7/2018) lalu. Menurutnya, sebelumnya Caleg datang sendiri ke KPU untuk mendaftarkan diri. "Tetapi untuk sekarang, parpol yang harus mengajukan berkas Caleg yang akan didaftarkannya melalui Silon. Nanti setelah itu, baru kemudian berkas dimasukan ke KPU sebagai Caleg," ujarnya.

Dikatakan, perbedaan  pendaftaran kali ini cukup signifikan, karena pendaftaran Caleg saat ini prosesnya dibalik. Lanjut Rusdin menerangkan, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 - 16.00 Wita. Hari terakhir pendaftarannya dibuka pukul 08.00 - 00.00 Wita," tambahnya.  Diketahui, jumlah kursi yang diperebutkan di DPRD Kabupaten Touna sebanyak 25 Kursi.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN