Bendera Parpol di Halaman KPU Lapuk


Reporter: Ikhsan Madjido

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah menghimbau partai peserta Pemilu 2019 untuk mengganti bendera partainya. Dikarenakan ada beberapa bendera partai peserta Pemilu sudah kusam, robek atau lapuk di makan usia.

“Karena bendera yang dipajang di depan kantor KPU, sudah dimakan usia, ada yang robek, kusam dan bahkan hilang diterbangkan angin, kita meminta kepada partai peserta Pemilu 2019 agar mengganti benderanya,“ kata Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming, Selasa (17/7/2018).

Dari pantauan Kaili Post kemarin, ada beberapa bendera parpol sudah lapuk dan lusuh, tak jarang kondisi bendera juga sudah koyak karena lapuk dimakan usia. Bendera yang masih bagus sedikit yakni Demokrat, PAN, Perindo, PKS, Garuda dan Golkar. Sementara bendera PKB, Gerindra dan PBB dalam kondisi rusak dan kusam. Sedangkan 7 parpol lainnya belum memasang benderanya. “Kita sudah surati untuk mengganti dan memasang benderanya, tapi faktanya seperti itu sudah,” ujar Tanwir.

Menurut salah satu komisioner Bawaslu Sulteng, pemasangan bendera itu selain untuk sosialisasi partai, juga penting untuk atmosfir demokrasi dalam Pileg 2019 nanti. “Kalau benderanya saja sudah tidak jelas seperti itu bentuknya, apa yang mau disosialisasikan,” ujarnya penuh tanya.

Himbauan KPU mengganti dan memasang bendera parpol dimaksudkan agar terlihat baru dan menyambut pileg 2019. “Kan lebih bagus jika bendera partai kembali berkibar di antara bendera Merah Putih di Halaman Kantor KPU, menyambut Pileg 2019 mendatang,“ tutup Tanwir.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN