Brasil Tak Mudah

Sumber     : okezone/bola.com

TIM NASIONAL (Timnas) Brasil akan menghadapi Meksiko di 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Cosmos Arena, Senin 2 Juli 2018 malam WIB. Baik Brasil dan Meksiko dalam ambisi tinggi untuk melaju jauh di gelaran Piala Dunia kali ini.
Akan tetapi, jika melihat beberapa faktor seperti kondisi terkini dan beberapa pertemuan terakhir kedua tim di Piala Dunia, Canarinha –julukan Brasil– lebih dijagokan meraih kemenangan. Dalam lima pertandingan terkini di semua ajang, Brasil racikan Tite meraih hasil positif dengan koleksi empat menang dan hasil imbang.
Bagaimana dengan Meksiko? Tim asuhan Juan Carlos Osorio itu meraih tiga menang, satu imbang dan satu kalah. Selain itu, ini bukanlah pertemuan pertama Brasil dan Meksiko di Piala Dunia.
Setidaknya, kedua negara sudah bertemu sebanyak empat kali. Hasilnya, Brasil unggul dengan koleksi tiga menang dan satu imbang. Bahkan dalam empat pertandingan itu, Brasil sama sekali tidak kebobolan.
Sejarah di masa lampau memang tidak ada hubungannya dengan saat ini, mengingat pemain-pemain kedua tim sudah jauh berbeda. Meski begitu, hasil di masa lampau bisa memengaruhi psikologis sebuah tim. Karena itu, Neymar Jr dan kawan-kawan berpeluang besar menyudahi pertandingan kontra Meksiko dengan kemenangan. Setidaknya, Brasil dapat menundukkan Meksiko dengan skor 2-1.
Berikut prakiraan susunan pemain Brasil vs Meksiko:
Brasil (4-3-3): Alisson; Fagner, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Coutinho; Willian, Neymar, Jesus.
Meksiko (4-2-3-1): Ochoa; Alvarez, Salcedo, Ayala, Gallardo; Herrera, Guardado, Layun, Vela, Lozano; Chicharito.

PEMAIN AREMA
Langkah Brasil pada fase 16 Besar Piala Dunia 2018 kontra Meksiko, diprediksi tak akan mudah. Prediksi ini dilontarkan penyerang Arema FC, Thiago Furtuoso. "Saya rasa, kali ini kami tak akan bisa dengan mudah meraih kemenangan," ujar Thiago, Sabtu (30/06).
"Meksiko berbeda dari lawan-lawan Brasil sebelumnya. Jadi tidak akan mudah kali ini bagi kami," sambungnya. Menurut Thiago, perbedaan tersebut karena kedua tim sudah kerap bertemu. Walhasil, Brasil dan Meksiko sudah bisa saling menakar kekuatan lawan.
"Hal ini beda saat Brasil bertemu dengan tim-tim lain, terutama dari Eropa," tutur pemain berusia 31 tahun tersebut. "Kali ini, kedua tim sudah saling kenal. Pasti sudah saling menyiapkan antisipasi," ia menambahkan.
Brasil akan menghadapi Meksiko pada fase 16 Besar Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Samara Arena, Samara, Senin (02/07). Tim Samba lolos ke fase 16 Besar dengan status jawara Grup E. Sedangkan, Meksiko lolos dengan predikat runner-up Grup F.
Sementara itu, kendati mengakui Meksiko bukan lawan mudah bagi Brasil, Thiago optimistis Neymar dan kawan-kawan tetap akan melaju. Bahkan, ia yakin skuat besutan Tite tersebut bakal menjadi juara. "Saya yakin sekali mereka akan jadi juara kali ini," tandasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN