Cuaca Buruk, Tongkang Muatan Ore Nikel Terdampar


Reporter/morowali: Bambang Sumantri

SEBUAH Take Boat dan Tongkang Bermuatan Ore Nikel seberat 7.500 ton/terdampar di pinggiran pantai Desa Bahomante - Bahomoleo Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah.

Kapal tersebut memuat ore nikel dari perusahaan tambang asal Kabupaten Morowali Utara tujuan PT Bintang Delapan Mineral (BDM) di Bahodopi Kabupaten Morowali. Delapan orang awak kapal bersama sang kapal berhasil selamat dan ditampung sementara di rumah warga Desa Bahomoleo.

Kapten Kapal, Suhadi mengatakan bahwa kapal tersebut sudah terdampar sejak tanggal 9 juli 2018 lalu. Dan masih menunggu pemilik perusahaan untuk mengevakuasi kapal dan tongkang tersebut// "kami berada di sini sejak tanggal 9 lalu/ dan pihak perusahaan rencananya malam ini berangkat ke sini untuk evakuasi," ungkapnya.

Para awak kapal diketahui berasal dari Pulau Sumatra, Jawa dan Toraja dan sudah menghubungi pihak keluarga bahwa mereka dalam keadaan selamat. ‘’Kalau saya dari sumatra, awak saya ada yang dari Jawa, Sumatra dan ada juga yang dari Sulawesi," tandasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN