DEMOKRAT USUNG 45 CALEG


Reporter: Firmansyah

HARI TERAKHIR (17/07/2018) partai Demokrat Sulteng pun mendaftarkan Bacaleg yang mereka usung di KPU Provinsi Sulteng, sekira pukul 12.00 Wita. Sekretaris DPD Partai Demokrat Abdul Razak kepada sejumlah wartawan mengungkapkan bahwa untuk kali ini, mereka mengusung 45 kader legislator mengisi semua Dapil sampai pusat.

‘’Tidak ada kendala yang berarti, semuanya berlangsung sesuai dengan ketentuan undang-undang dan PKPU. Kalau pun tadi proses penyerahanya sedikit lama, namun hanya persoalan tehnis saja, perbaikan susunan calon legislatif,’’ ungkap Ata Razak.

Untuk target, katanya, Demokrat sendiri di Pileg 2019 mendatang, menargetkan jumlah kursi di Dapil kabupaten masing-masing dua, kecuali Kabupaten Buol, hanya satu saja. Dapil Kota Palu, menurut Razak hanya memiliki satu kursi. ‘’Untuk target kursi d Dapil Palu, hanya satu saja, selain itu incumben ada enam orang yang akan kembali bertarung di Pileg kali ini,’’ paparnya.

Terkait peraturan PKPU Nomor 20, tentang larangan mengajukan daftar nama legislator yang pernah tersandung kasus pidana di bursa Bacaleg, Ata menjelaskan bahwa jauh sebelumnya, partai Demokrat sudah mengantisipasi hal tersebut. Karena partai memiliki pakta integritas. Setiap anggota yang duduk di kursi legislatif, maupun kader yang terlibat dengan tindak pidana korupsi, narkoba maupun pelecehan seksual, akan dilakukan pergantian antar waktu dari struktur partai dan dipecat sebagai kader.

‘’Jauh sebelumnya, SBY sebagai ketua umum sudah melakukan pembersihan di tubuh partai dari anggotanya yang terlibat tiga tindak pidana tersebut, apalagi berkaitan dengan hal yang membahayakan negara, seperti  terorisme,’’ terang Bacaleg Dapil Tolitoli – Buol itu itu.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN