Desa Bunta Morut Terima Bedah Rumah


 
Reporter/morut : pariman tambunan

PROGRAM BPR bantuan untuk renovasi bedah rumah di Kabupaten Morut sebanyak 32 unit rumah. Warga Bunta Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morut  sebelumnya diseleksi berkasnya. Yang disetujui sebanyak 27 rumah dalam program BPR tersebut. Untuk pemberian bantuan tersebut dihadiri BPR dari propinsi, Bank Mandiri, fasilitator, Kades Bunta Cristol Lolo, serta masyarakat desa.

Cristo Lolo menyampaikan kepada masyarakat, bedah rumah ini harus dihargai dan dimanfaatkan. Bantuan peningkatan bedah rumah menjadikan rumah yang tidak layak huni, menjadikan rumah layak huni. Ini merupakan bantuan yang sangat besar bagi masyarakat Desa Bunta. ‘’Terima kasih kita sampaikan kepada tim dari propinsi, BPR, dan dari bank Mandiri serta fasilitataor yang hadir,’’ ujarnya.  

Kades juga bangga bahwa desanya diupayakan mendapatkan 27 unit bedah rumah. Untuk itu bagi yang sudah lolos berkasnya yang menerima bantuan stimulan sudah mulai dikerjakan Agustus 2018 mendatang. Diperkirakan Oktober 2018 semuanya sudah selesai. ‘’Perlu saya sampaikan bagi kelompok-kelompok desa yang mengerjakan bedah rumah harus betul-betul serius untuk mengerjakannya. Rumah yang akan dibedah itu yaitu yang rumahnya dinding papan menjadi dinding batu, serta yang rumahnya masih atap rumbia diganti dengan atap seng. Bagi masyarakat Desa Bunta yang belum mendapat bantuan stimulan ini segera administrasinya diantar ke kantor desa sehingga tahun 2019 kita usulkan, jangan kecil hati bagi warga yang belum mendapatkannya, tetap akan kita usulkan di periode tahun depan.’’ Tandas Kades.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN