Di Maleni, Gas Elpiji 3 Kg Langka

Reporter/Donggala: Syamsir Hasan

KARENA di wilayahnya terjadi kelangkaan gas elpiji 3 Kilogram sudah beberapa pekan, pihak Pemerintah Kelurahan Maleni Kabupaten Donggala pun akhirnya turun tangan. Menurut keterangan di lapangan, kelangkahan tabung bersubsidi  tersebut ditenggarai ada permainan di tingkat pangkalan. Pekan lalu (27/7/2018) Lurah Maleni, Khomaeni Habibu mengundang pemilik pangkalan yang beroperasi di wilayahnya.

Menurut Khomaeni, ada tujuh pangkalan yang beroperasi di Kelurahan Maleni diundangnya guna dimintai tanggungjawab dan bersama-sama mencari solusi penyebab kelangkaan gas melon itu. Menurutnya, menirukan keterangan pihak pangkalan, kelangkaan bukan diakibatkan permainan. Akan tetapi kelangkaan diakibatkan karena jatah pengiriman dari agen tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Hasil pertemuan dengan pihak pangkalan, ada beberapa opsi atau kesepakatan yang harus dijalankan bersama untuk kepentingan masyarakat yang ada di Kelurahan Maleni. Pemerintah Kelurahan harus melakukan sistem pemetaan wilayah untuk penjualan tabung gas 3 kg.

‘’Dari tujuh pangkalan yang ada di Kelurahan Maleni kami lakukan pemataan pembagian tabung. Jumlah warga 7.000 ribu dibagi tujuh pangkalan dengan sistem dijatah. Artinya jika seminggu dua kali distribusi gas dari agen pangkalan harus membagi berdasarkan nama nama warga yang sudah kami siapkan untuk dijalankan di pangkalan. Intinya tidak boleh dijual ke warga kelurahan lain apalagi sampai menyeberang daerah,’’ tegasnya.**                 


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN