Di Morowali, 14 Parpol Usung Bacaleg


14 CALEG – Di Kabupaten Morowali resmi mengusung sejumlah Bacalegnya untuk mengikuti pesta demokrasi Pemilu 2019 akan datang. Berikut sejumlah aktifitas pendaftaran Bacaleg di KPU Morowali detik-detik penutupan 17 Juli 2018 pukul 24.00 Wita lalu. Foto/Bambang Sumantri/KP


Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

DI KABUPATEN Morowali, hingga pukul 21.00 Wita, 14 partai politik resmi mendaftarkan Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selasa (17/7/2018). Keempat belas parpol tersebut adalah Perindo, NasDem, PKS, PKB, PBB, Gerindra, PAN, Hanura, Demokrat, PDIP, PSI, Golkar,  PKPI dan PPP. Sementara, hingga berita ini diturunkan, dua parpol yang belum mendaftarkan calegnya adalah Partai Berkarya dan Partai Garuda.


Parpol yang mendaftar hari ini dan dihadiri langsung ketua DPD maupun DPC adalah Asgar Ali dari Gerindra, Subhan Matorang-Hanura, Abudin Sondeng-PDIP, Syahruddin Attamimi-PAN, Zaenal Abidin Ishak-Golkar. Aswan, salah satu bacaleg Partai Demokrat mengatakan bahwa saat ini pucuk pimpinan DPRD Morowali masih dipegang oleh Demokrat denfan perolehan 5 kursi saat pileg 2014, dan untuk 2019, sesuai instruksi pimpinan, maka target 7 kursi harus diraih guna mempertahankan posisi tersebut.


‘’Sesuai dengan instruksi pimpinan, maka target kami di pileg 2019 nanti adalah 7 kursi untuk mempertahankan posisi pimpinan di DPRD,’’ jelasnya. Sementara, Ketua DPD PAN Kabupaten Moriwalu, Sahruddin Attamimi menegaskan bahwa untuk pileg kali ini, partainya telah siap untuk masuk tiga besar khusus di Kabupaten Morowali, dimana pada 2014 lalu, PAN hanya memperoleh 2 kursi. Ia sendiri menyatakan bakal maju di Dapil I, yakni meliputi Kecamatan Bungku Barat, Bungku Tengah dan Bungku Timur. "Target kami adalah berjuang untuk masuk dalam tiga besar," singkatnya.



Partai Golkar yang datang pada pukul 19.30 Wita, dipimpin langsung Ketua DPD Morowali, Zaenal Abidin Ishak, Ketua Bappilu Partai Golkar, Jhony Gozal, dan Wakil Ketua I DPRD Morowali, Iriane Ilyas. Dikatakan Zaenal, target Golkar Morowali adalah 8 kursi untuk merebut posisi Ketua DPRD, dimana pada pileg tahun 2014, empat kursi berhasil diraih partai berlambang pohon beringin tersebut. "Target kita 8 kursi, dengan komposisi 3-3-2, artinya Dapil 1 tiga kursi, dapil 2 tiga kursi, dan dapil 3 dua kursi, sementara untuk keterwakilan perempuan, Insya Allah sudah terpenuhi" jelasnya.


Ketua Bapilu, Jhony Gozal menyatakan kesiapan Golkar untuk pileg kali ini, dan telah mempersiapkan strategi untuk merebut kemenangan. "Kita target jadi pemenang, dan kami sudah siap dengan strategi untuk memenangkan pileg kali ini," tandasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN