Di Poso, Belum Ada Bacaleg Daftar


Foto: Budiman Maliki, ketua KPU Poso
Reporter/poso    : ishak hakim

KABUPATEN POSO, hingga kemarin (16/07/2018) baru satu parpol mendaftarkan Bacalegnya. Yaitu Nasdem. Pendaftaran Nasdem dipimpin Ketuanya Sony Tandra. Menurut Budiman, pendaftaran Bacaleg merupakan ketentuan PKPU No.6-KPU/2018 tentang pedoman teknis pengajuan verifikasi anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Kata Budiman lagi, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan pihak Kepolisian sebagai syarat administrasi bacaleg.

Ketua KPU Poso, Budiman Maliki, belum lama ini dilantik menjabat sebagai komisioner di lembaga penyelenggara pemilu Kabupaten Poso Sulteng periode 2018-2020. KPU Poso saat ini ada dua wajah baru dan satu wajah lama.

Disinggung soal apakah ada perpanjangan pendaftaran jika waktu telah usai, Budiman menyampaikan, jika dirinya belum bisa membicarakan soal perpanjangan waktu pendaftaran, karena pihak KPU Poso saat ini masih berpedoman pada PKPU No.6/KPU/2018 tentang pendaftaran Bacaleg. "Intinya kami masih berpedoman dengan PKPU soal pendaftaran. Kita secara internal belum tahu apakah akan ada PKPU selanjutnya. Kita belum bicara soal apakah dibuka pendaftaran berikutnya," ucap Budiman Maliki saat ditemui di ruang kerjanya (15/07/2018).

Budiman juga mengimbau partai politik untuk tidak mengirimkan atau menyerahkan berkas di hari terakhir. ‘’Karena kalau ada perbaikan pas hari terakhir, sulit  dan tidak ada waktu. Kami mengimbau agar parpol menyerahkan di awal-awal sebelum berakhirnya tanggal yang telah ditentukan, kemudian jika ada perbaikan atau yang harus diperbaiki itu akan terasa gampang nantinya," pungkasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN