Di Poso Dua Parpol Gugur


Foto: Budiman Maliki Ketua KPU Kabupaten Poso
Reporter/Poso: Ishak Hakim

DI KABUPATEN Poso, setelah masa pendaftaran ditutup, ada dua parpol dinyatakan gugur mengusung Bacalegnya. Sampai dengan batas waktu pukul 24.00 Wita, waktu setempat terkait penyerahan dokumen syarat pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Poso, hanya ada 14 parpol yang mendaftarkan Bacalegnya.

Budiman Maliki selaku Ketua KPU mengatakan, kami sudah menunggu hingga pukul 24.00 Wita waktu setempat, namun Dari 16 parpol di Poso, hanya 14 Parpol yang datang menyerahkan berkas ke KPU. Diungkapkannya, terkait penyerahan dokumen syarat pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Poso kepada KPU Kabupaten Poso semuanya berjumlah 14 Parpol yaitu Golkar, Nasdem, Berkarya, PSI, Demokrat, PDIP, PKPI, Hanura, PPP, Gerindra, PKS, PAN, Perindo dan PKB.

Ia menambahkan, adapun 2 partai yang tidak masuk di KPU mendaftar sebagai peserta bacaleg pemilu 2019 yaitu Partai Garuda dan Partai Bulan Bintang (PBB).  Disinggung dengan 2 Partai yang tidak mendaftar tersebut.

Budiman Maliki selaku Ketua KPU langsung menjawab pertanyaan para awak media.  ‘’Alasannya, satu parpol dari partai Garuda sudah datang ke KPU menyerahkan berkas dokumennya namun berkas tersebut dikembalikan karena dokumen mereka yang akan diverifikasi tidak lengkap, kemudian parpol yang kedua berasal dari Partai Bulan Bintang (PBB) hingga batas waktu yang ditentukan sama sekali tidak datang mendaftar membawa dokumen syarat pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Poso,” jelas Budiman. **
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN