Dispora Palu Siapkan Bonus Atlit POPDA

Reporter: Firmansyah

KEPALA Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Palu Andi Sumardi berjanji bahwa Pemkot akan menyiapkan bonus bagi siswa berprestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Sulteng.  Popda dilaksanakan sejak 21 - 27 Juli 2018 akan datang. Dispora Palu menyiapkan bonus untuk peraih emas sebesar Rp1.000.000, perak Rp. 750.000 dan perunggu Rp500.000. Hal ini dikatakanya di kantor DPRD Palu, saat menunggu sidang Paripurna, Senin (2/7/2018).

Menurut Sumardi, Popda tahun ini akan dilaksanakan di Kabupaten Tolitoli, namun karena terjadi bencana alam longsor, ivent tersebut akhirnya dialihkan ke provinsi. Palu sendiri telah menyiapkan atlitnya untuk mengikuti sekitar delapan cabang olah raga yang akan dipertandingkan. Seperti sepak takraw, bola basket, tenis meja, volly ball, atletik, silat.

Untuk sesi latihan bagi atlit pelajar Palu, dia juga menjelaskan telah menyiapkan dana biaya transportasi dan kosumsi selama 26 kali pertemuan, menggunakan dana APBD. ‘’Menggunakan APBD, kami telah menyiapkan biaya transportasi, maupun konsumsi bagi kontingen Palu selama latihan. Kami juga akan memantau kegiatan mereka tersebut, " akunya.

Untuk sistim perekrutan atlit yang mewakili kota, Sumardi menambahkan bahwa polanya berbeda dengan tahun lalu. Kali ini Dispora akan mengambil beberapa pemain terbaik dari beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan, untuk kemudian dikolaborasi dengan atlit dari club-club Palu.

‘’Artinya, bukan mereka yang juara di tahun lalu yang akan mewakili cabang olah raga itu yang akan bertanding lagi. Seperti di cabang bola voly, kami merekrut mereka yg mempunyai prestasi untuk kemudian disandingkan bersama atlit club voly ball lain. Kemarin mereka sudah melakukan latihan bersama, serta uji coba dengan club lain, dan hasilnya sangat baik, " paparnya.

Prospek ke depan bagi atlit Popda, ia akan mendorong untuk mengikuti pekan olah raga tingkat provinsi di bulan November mendatang. ‘’Kami akan memberikan kesempatan bagi kontingen kota yang telah mengikuti Popda  untuk mengikuti pekan olah raga di tingkat provinsi mendatang. Popda tahun lalu yang diselenggarakan di Kabupaten Poso, atlit kota Palu mendapatkan juara umum, sehingga kami memberikan motivasi kepada atlit yang akan bertanding, untuk tetap mempertahankan hal itu, " ungkapnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN