DPRD Touna Sahkan Ranperda APBD TA 2017


reporter/ampana: budi prihartono
RANCANGAN Peraturan Daerah (Ranperda) pertangungjawaban anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) TA 2017 disetujui Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). ‘’Ini setelah bupati menyampaikan nota pengantar Ranperda yang dibacakan Wakil Bupati Touna Admin AS.Lasimpala. Keputusan persetujuan tersebut disampaikan seluruh fraksi dalam rapat paripurna yang digelar di gedung sidang DPRD Rabu (4/7/2018).

Sidang Paripurna yang dihadiri 18 anggota dewan perwakilan rakyat daerah tersebut, dipimpin Ketua DPRD Touna, Gusnar A. Suleman dan dihadiri Wakil Bupati Touna, Admin AS.Lasimpala,Wakil Ketua DPRD Jafar M.Amin, Sekretaris Dewan (Sekwan)Touna, Hj. Surya, S.sos, M.Si, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK serta Forkopimda dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Admin AS. Lasimpala menyampaiakan apresiasi yang setinggi-tingginya  kepada seluruh anggota dewan yang telah memberikan kontribusi baik pemikiran dan saran kritikan serta masukan dalam rangka pembahasan rancangan pertanggungjawaban APBD 2017.

Menurutnya, koreksi dan evaluasi anggota dewan terhadap kinerja organisasi perangkat daerah(OPD) yang disampaikan oleh masing-masing fraksi DPRD tersebut, dimaknai sebagai koreksi yang membangun untuk menjadikan OPD dimaksud agar lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap publik.

Tujuannya, agar dalam pelaksanaan program dan kegiatan oleh setiap OPD tetap memegang asas akuntabilitas, efesien dalam pelaksanaan angaran,"ujarnya.

Dikatakan, pertangungjawaban pelaksanaan APBD merupakan siklus tahunan pemerintah daerah atas laporan realisasi anggaran, neraca, laporan operasional, laporan perubahan saldo anggaran lebih, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan.tahun anggaran 2017.

Selain itu juga, laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2017 tersebut, meliputi komposisi realisasi pendapatan daerah, belanja pegawai, belanja modal, belanja publik dan lainnya," tambah Admin. "Saya ucapkan terimah kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah menyetujui Ranperda APBD 2017 ini untuk ditetapkan menjadi Perda.** 
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN