Dua Aktifis Poso Jadi Komisioner KPU


Ket : Budiman Maliki Dan Wilianita Silviana

Reporter/Poso : Ishak Hakim

DUA AKTIVIS Asal Kabupaten Poso, akhirnya lolos menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso. Setelah mengikuti berbagai tahapan tes seleksi, kedua aktivis Poso tersebut yakni; Budiman Maliki dan Wilianita Silviana Pangetty. Keduanya merupakan wajah baru dalam lembaga penyelenggara  pemilihan umum di Bumi Sintuwu Maroso.

Keduanya dinyatakan lolos menjadi anggota KPU Kabupaten Poso, setelah mengikuti  tahapan terakhir seleksi, yakni fit and properties yang dilaksanakan oleh pihak KPU Provinsi Sulawesi Tengah di Palu, Minggu (9/7/2018) lalu.

Keduanya dipastikan menduduki  jabatan sebagai anggota penyelenggara Pemilu di Kabupaten Poso, setelah menerima surat keputusan dari KPU RI dan akan dilantik pada Jumat (14/7/2018) oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman.
Selain Budiman Maliki dan Wilianita Silviana Pangetti, satu incumbent anggota KPU Poso yakni  Taufik Hidayat juga dinyatakan lolos menjadi anggota KPU Kabupaten Poso periode 2018-2023.

Wilianita Silviana Pengetty salah satu aktivis Poso yang dinyatakan lolos jadi anggota KPU Kabupaten Poso mengaku, dirinya tidak pernah menyangka bisa lolos menjadi anggota KPU Kabupaten Poso, setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi yang dilakukan tim seleksi penerimaan anggota KPU Kabupaten Poso untuk zona  II yang meliputi Kabupaten Poso, Morowali, Morowali Utara, Tojo Unauna, Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

“Tidak pernah menyangka akan lolos semua tahapan seleksi.  Hasilnya tidak sia-sia,” ujarnya saat dihubungi via telepon genggamnya, Kamis (13/7/2018) siang. Dia menegaskan, setelah menerima surat keputusan dari KPU RI, sebagai anggota KPU Kabupaten Poso dan setelah dilantik, dirinya akan menjalankan tugas sebagai komisioner dengan penuh tanggung jawab serta menjalankan demokrasi  dengan baik sesuai koridor yang berlaku.

“Saya akan menjalankan tugas dengan baik dan menegakan demokrasi secara professional dan akuntable sebagai salah satu tugas utama dalam penyelenggaraan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 mendatang,” ujarnya.

Dia berharap, dukungan masyarakat Kabupaten Poso serta kritikan dan masukan yang sifatnya membangun dalam penegakan demokrasi di Poso, sangat dibutuhkan sehingga penyelenggaraan demokrasi berjalan dengan baik.
“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya yang baru kali ini menjadi penyelenggara dalam penegakan demokrasi untuk  tahun 2019 sehingga berjalan dengan baik di Kabupaten Poso,” katanya.

Sementara itu Budiman Maliki yang juga dinyatakan lolos jadi anggota KPU Kabupaten Poso menyatakan, kehadiran dirinya sebagai komisioner yang baru di KPU Poso, mudah-muadahan bisa lebih mengkwalitaskan proses dan hasil dari pesta demokrasi di Bumi Sintuwu Maraso ke depan. “Ini menjadi tugas dan tangung jawab kami kedepan dalam menegakan demokrasi secara baik dan benar serta menjadikan Pemilu 2019 berkwalitas dan berwibawa serta professional,” tandasnya. **

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN