Eks Paslon dan Ketua KPU Nyaleg


Reporter: Ikhsan Madjido/Firmansyah

PARTAI Hanura yang mendaftarkan bacalegnya jelang sore hari di kantor KPU Sulteng, dalam daftar terdapat nama pasangan calon bupati dan wakil bupati yang gagal dalam Pilkada serentak lalu. Pada daftar Bacaleg itu terdapat pula nama mantan Ketua KPU Palu, Marwan P Angku.

Rombongan Partai Hanura yang tiba di KPU pukul 16.15 Wita dipimpin ketua DPD, Hadianto Rasyid. Di daftar Calegnya ada nama Amrullah Almahdali, mantan calon bupati Parmout, yang mewakili Dapil 2 Parigi Moutong, serta Abd Rahman, mantan calon wakil bupati Donggala, mewakili Dapil 1 Donggala-Sigi.

Sementara itu, mantan ketua KPU Kota Palu, Marwan P Angku, yang mewakili Dapil 1 Palu mengaku bergabung di Hanura karena ada chemistry yang baik dengan partai besutan Wiranto ini. Ia akui, sebelumnya sudah ada beberapa parpol yang membangun komunikasi  untuk bergabung. Namun, keputusan terakhir memilih partai Hanura untuk melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat.

‘’Sebagai warga negara saya juga memilik hak untuk berpolitik, olehnya setelah pensiun menjadi ketua KPU, saya ingin mendedikasikan potensi yang saya miliki untuk melanjutkan pengabdian saya, khususnya kepada masyarakat kota Palu. Partai Hanura ini bukan pilihan terakhir tapi merupakan  keputusan terakhir saya,” ujarnya.

Marwan juga menjelaskan, saat ini dirinya tidak ingin berbicara tentang target pada pencalonannya sebagai caleg pada pileg 2019 mendatang, namun dia lebih memikirkan langkah apa yang akan diambil dalam  memberikan kontribusi kepada partai Hanura. “Saya sedang mengukur apa yang bisa saya berikan kepada partai Hanura, saya juga tidak ingin dengan kehadiran saya di partai pada detik-detik ini mengeser posisi kader yang sudah lama mengabdikan dirinya,’’ akunya.

Kepada Kaili Post, Hadianto Rasyid, yang tidak mencalonkan dari ini, menargetkan partainya untuk merebutkan kursi unsur pimpinan di dewan, bukan hanya di provinsi  tapi juga di tingkat kabupaten/kota. 

“Target kita bisa meraih kursi untuk unsur pimpinan di setiap tingkatan. Untuk pemilu 2019 saya tidak mencalonkan, karena ada rencana kedepan yang harus dipenuhi” ujarnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN