Enam Eselon II Kota Dilantik

reporter: firmansyah

YANG DILANTIK : Iskandar Arsyad Kadis; Perumahan Kawasan PermukimanSyamsul Syaifudin; Kepala Balitbang
Arief Lamakarate; Kadis Perhubungan Darat
Abidin; Kadis Sosial
Farid Rifai; Kaban Pendapatan Kota
Agus Munandar; Kepala Satpol PP Kota 
WALI KOTA, Hidayat melantik enam pimpinan tertinggi pratama eselon II b, untuk menggantikan dan mengisi kekosongan OPD, Senin (9/7/2018) di ruangan Kasiromu. Salah satu pejabat yang dilantik sebagai Kepala Badan Penilitian dan Pengembangan (Balitbang) Syamsul Saifudin tidak nampak hadir.

Keenam pejabat tersebut, diantaranya Iskandar Arsyad dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Moh Arif Lamakarate yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Mantikulore diangkat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Darat, Abidin dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial, sedangka Kepala Badan Pendapatan Daerah dijabat Farid Rifai, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Agus Munandar

Menurut Hidayat pengangkatan tersebut sesuai dengan UU ASN. Mekanisme seleksi dari calon kepala OPD Pemkot menurutnya harus sesuai dengan disiplin ilmu dari satuan kerja mereka ditempatkan, disesuaikan dengan masa bhakti, memiliki pengalaman kerja yang baik, mempunyai sikap atau etika, tingkah laku maupun perilaku yang sesuai dengan budaya dari bangsa Indonesia.

‘’Banyak orang yang pintar, namun perilakunya tidak baik, kami mengiginkan mempunyai seseorang yang tulus mengabdi kepada pemerintah. Juga memiliki kecerdasan baik dalam emosional, maupun spritualnya. Agar Palu menjadi lebih baik lagi. Semoga tim seleksi tidak salah memilih lagi, " harapanya.

Selanjutnya, dia juga berharap agar pimpinan OPD yang baru dilantik, serta satuan kerja lainya agar berkreasi dan berinovasi menuangkan semua program-program terbaiknya dalam membangun Palu. ‘’Silahkan membuat kreasi maupun inovasi yang positif bagi majunya Palu, " pintanya. Hidayat juga menambahkan untuk berkonsentrasi selama dua tahun ke depan, dalam menjadikan Palu sebagai kota jasa yang berlandaskan iman dan taqwa. ‘’Arah dari kelanjutan pembangunan untuk dua tahun ke depannya berkonsentrasi kepada satu titik, tanpa mengabaikan faktor lainya. Yaitu menjadikan Palu sebagai kita tujuan destinasi wisata, " terangnya.

Lebih jauh Wali Kota juga mengatakan sebelumnya sudah banyak masukan yang menjelaskan bahwa Palu memiliki empat faktor potensi yang jarang dimiliki daerah lain. Seperti dimensi gunung, bukit, sungai dan teluk. Namun semuanya hanya sebatas wacana saja. Olehnya menyikapi hal itu, dirinya merealisasikan semua itu. Dengan melakukan pembangunan beberapa sarana penunjang, seperti flyng fox, wahana out bond, down hill, taman kota.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN