Garuda Tak Daftarkan Bacaleg, PKPI Berkasnya BMS

Reporter/Ampana: Budi Prihartono

HINGGA batas akhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) (17/7/2018) lalu, Partai Garuda tak menyerahkan pendaftaran caleg  ke KPU Kabupaten Tojo Una-Una(Touna) sampai dengan pukul 24.00,Wita. Berdasarkan data KPU Touna, dari 16 Partai peserta Pemilu hanya 14 Partai yang mendapat berita acara tanda terimah berkas calon anggota legislatif 2019. 

‘’Partai Garuda tak menyerahkan berkas caleg hingga batas akhir waktu yang telah ditentukan,"kata Ketua KPU Touna Dirwansyah Putra kepada Kaili Post di ruang kerjanya, Rabu (18/7/2018).  ‘’KPU tidak mengetahui alasan Partai Garuda itu, mengapa tidak memasukan berkas caleg hingga batas waktu berakhir.

Sementara PKPI sendiri datang menjelang batas waktu mau berakhir, pada Selasa malam sekitar pukul 23.42,wita, untuk menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg yang belum memenuhi syarat administrasi partai," ujar Dirwansyah.

Ya, kami menerima dan mengembalikan berkas Partai itu, kerena belum lengkap dan masa waktu pendaftaran telah berakhir tepat pada pukul 24.00 Wita (18/7/2018). 

Kami sudah ingatkan kepada semua Partai jangan datang akhir-akhir waktu pendaftran,’’ jelasnya. "Sehingga jika ada kesalahan atau kekurangan (dokumen) masih ada waktu untuk perbaikan.,"tambahnya.

Diketahui, adapun ke 14 Partai yang dianggap memenuhi syarat administrasi peserta Pemilu 2019 adalah: 

1. Partai Amanat Nasional
2. Partai Perindo
3. Partai NasDem
4. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
5. PDI Perjuangan
6. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
7. Partai Gerindra
8. Partai Demokrat
9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10.Partai Golkar
11.Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
12.Partai Bulan Bintang (PBB)
13.Partai Hanura
14. Partai Berkarya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN