Gerindra Proses PAW Kader Pindah NasDem


Reporter: Ikhsan Madjido

PROSES Pergantian antar waktu (PAW) anggota legislatif asal Partai Gerindra di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah akan segera dilakukan. Tahapannya saat ini masih menunggu proses administrasi di DPP Gerindra di Jakarta. Dua anggota DPRD, Sonny Tandra dan Hasan Patongai sudah mendaftar menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) lewat Partai NasDem.

“Surat klarifikasi KPU Sulteng yang isinya menjelaskan bahwa yang bersangkutan telah dicalonkan oleh Partai NasDem, telah kami terima,” kata Ketua Pemenangan Partai Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra, Sutrisno Sembiring di Kantor KPU Sulteng, beberapa hari lalu.

Sebelumnya, partai Gerindra telah mengirimkan surat ke KPU Sulteng untuk mempertanyakan kejelasan pencalonan dari anggota DPRD Gerindra, yang pindah ke Nasdem.

“Kalau dokumen administrasinya sudah rampung akan segera dibawa ke Jakarta untuk diproses disana,” kata mantan Pjs Bupati Sigi ini. Sutrisno menambahkan proses pelantikan akan segera dilakukan, jika proses administrasi telah tuntas. Kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan akhir Juli ini.

Sementara itu, Ketua KPU Tanwir Lamaming yang di konfirmasi disela pendaftaran caleg, membenarkan kalau pihaknya telah menjawab surat permintaan klarifikasi dari partai Gerindra. “Iya benar, kami telah menjawab surat tersebut, tadi suratnya sudah diambil langsung,” ujar Tanwir singkat. 

Diketahui, Sonny Tandra anggota DPRD Sulteng berasal dari dapil 5 Sulteng akan digantikan oleh Medisin Gundo, sedangkan Hasan Patongai dari dapil 3 Sulteng akan digantikan Mohammad Sofyan.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN