Gubernur Lepas Kontingen Pornas SOIna


 
reporter: ikhsan madjido

GUBERNUR Sulawesi Tengah diwakili asisten III, Mulyono, melepas kontingen Tuna Grahita atau penyandang disabilitas intelektual yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke-8 Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau.

Gubernur menyampaikan dukungannya kepada para atlet dalam pelepasan kontingen Tuna Grahita asal Sulteng. “Keterbatasan fisik bukanlah sebuah hambatan untuk dapat meraih prestasi dan berkarya. Selama di Pekanbaru, Riau, terus menjaga kebugaran dan siap untuk menjadi juara,” ujar Mulyono, membacakan sambutan Gubernur, di Kantor Gubernur Sulteng, Senin (16/7/2018).

Menurut Gubernur, pelaksanaan Special Olympics merupakan wadah strategis guna mengapresiasi warga, yang diberi keunikan sendiri dari Yang Maha Kuasa, yang berbakat dan berminat pada olahraga, yang tujuannya penting untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani maupu kepercayaan diri, mental mereka di depan umum.

“Prestasi olahraga yang mampu kita raih dari Special Olympics ini gilirannya jadi indikator penting dari keberhasilan pembinaan olahraga yang sudah dilakukan bersama,” ujarnya.

Ajang Special Olympics dijadikan momen berharga untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat, sekaligus mengajari akan pentingnya percaya diri, kerjasama, disiplin, determinasi dan semangat juang pantang menyerah.

“Menjadi juara adalah impian kita semua, tapi memberikan penampilan terbaik dan menjalin pertemanan seluas-luasnya itu jauh lebih penting dan jadi tujuan,” harap Gubernur.

Diketahui, sebanyak 11 atlit yang didampingi 8 pelatih, 1 tenaga medis dan 2 official asal Sulteng akan bertanding di sejumlah cabang olahraga pada PORNAS ke-8 SOIna, pada 19-23 Juli 2018, di Pekanbaru, Riau.
PORNAS ke-8 SOIna ini diselenggarakan untuk menyeleksi kurang lebih 120 atlet terbaik dari seluruh Indonesia guna mengikuti event dunia Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2019 di Abu Dhabi-UEA Maret 2019 mendatang.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN