Gudang Buku Intan Pariwara di Luwuk Terbakar

Reporter Luwuk: Imam Muslik  

PT. INTAN Pariwara merupakan penyalur buku-buku pelajaran sekolah dan mendistribusikan di wilayah Kabupaten Banggai, Banggai kepulauan (Bangkep), Banggai Laut (Balut ) dan Kabupaten Tojo Unauna, terbakar (28/7/2918).

Awal peristiwa kebakaran di kompleks Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai yang disewa untuk Gudang perusahaan Buku pelajaran  tersebut. Kronologisnya, Sabtu (28/7/2018) pukul 15.30 Wita bertempat di Jalan Gunung Merapi Kelurahan Mangkio Baru Kecamatan Luwuk terbakar. Api pertama kali dilihat saksi Rahman, tetangga dari gudang buku itu.

Diduga api berasal dari bagian dapur yang merupakan tumpukan buku - buku lama. Karena api cepat membesar, masyarakat sekitar turut membantu memadamkan si jago merah seadanya sebelum pemadam tiba. Pukul 16.35 Wita api berhasil dipadamkan oleh regu pemadam dengan mengarahkan lima unit Damkar.

Rahman, penanggung jawab Intan Pariwara menyampaikan bahwa pada saat kejadian yang bersangkutan sedang berada di bandara. Diperkirakan kerugian perusahaan mencapai Rp.2 miliar. Akibat kebakaran itu tidak menelan korban jiwa. Dugaan sementara peristiwa kebakaran diakibatkan oleh korsleting arus listrik sehingga api cepat membesar.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN