H-1, KPU Sulteng Baru Terima 4 Parpol


reporter: ikhsan madjido

MEMASUKI H-1 batas waktu dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD provinsi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah, baru empat parpol yang mendaftarkan bacalegnya, yakni Partai Perindo, Gerindra, PAN dan NasDem. Hal itu dikatakan Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming, kepada Kaili Post. “Baru empat parpol yang mendaftar, sedikitnya ada 45 bacaleg yang didaftarkan setiap parpol,” kata Tanwir, Senin (16/7/2018).

Menurut Tanwir, ada 12 parpol lain yang belum melakukan pendaftaran. Parpol itu sudah menyatakan kesiapannya untuk mendaftar hari terakhir, yakni pada 17 Juli 2018, hari ini. “Hari ini ada 2 parpol yang mendaftar, PAN tadi pagi dan siang ini NasDem,” ujarnya.

Perindo telah mendaftar pada hari Sabtu dan esoknya diikuti Gerindra.
Untuk hari H-1 kemarin, pendaftaran dibuka hingga pukul 16.00 Wita, dan hari ini merupakan hari terakhir, Selasa (17/7/2018) ditunggu hingga pukul 00.00 Wita.

Diakui Tanwir, sampai saat ini ada beberapa parpol yang kerap bertanya sudah berapa parpol yang mendaftarkan. “Bisa dikatakan mereka saling intip, namun yang jelas kami tetap menunggu hingga hari terakhir batas akhir dibukanya pendaftaran Bacaleg Provinsi, Selasa (17/7/2018) hingga pukul 00.00 Wita,” terang Tanwir.

Ke empat parpol yang sudah mendaftar sudah lengkap dokumen syarat pencalonannya. Sementara syarat calon masih dalam proses verifikasi oleh tim KPU. “Nanti akan kami menghubungi LO parpol, jika ada kekurangan berkas bakal calon,” katanya.

Sementara untuk keterwakilan perempuan 30 persen, semua parpol yang mendaftar sudah memenuhinya. “Bahkan ada yang lebih 30 persen,” tandas Tanwir.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN