Hari ini, Gerindra & Demokrat Bahas Koalisi




KETUA Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membenarkan kabar partainya dan Gerindra akan menggelar pertemuan pada Senin besok, 23 Juli 2018. Pertemuan itu akan diikuti oleh sejumlah petinggi Partai Demokrat dan Gerindra. Menurut Ferdinand Demokrat mengutus tiga petinggi partainya untuk hadir di pertemuan itu. Mereka ialah Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan.

Dia menjelaskan forum ini merupakan pertemuan pendahuluan sebelum Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi bertemu membahas koalisi di Pilpres 2019. Namun, ia enggan menjelaskan lebih rinci mengenai poin-poin yang akan dibahas oleh elite Demokrat dan Gerindra dalam pertemuan pendahuluan tersebut.

"Ya, ini justru membahas koalisi dan formatnya. Namun, saya belum bisa dibuka perinciannya karena rahasia dapur," ujar Ferdinand pada Minggu (22/7/2018) seperti dilansir Antara. Dia menambahkan pertemuan sejumlah petinggi Demokrat dan Gerindra itu bertujuan untuk menyusun agenda dan poin-poin yang akan disepakati oleh kedua partai. Selain itu, pertemuan tersebut juga akan membahas peluang koalisi sekaligus mempersiapkan format kerja sama kedua partai.

Ferdinand menyebut bahwa ada rencana pertemuan SBY dan Prabowo akan berlangsung pada 24 Juli 2018. Pertemuan itu kemungkinan akan digelar di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta.

SBY dan Prabowo semula direncanakan bertemu secara resmi dan membahas rencana koalisi Demokrat dan Gerindra pada Rabu, 18 Juli 2018 lalu. Namun, rencana pertemuan itu batal karena SBY harus dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta karena kelelahan.

Prabowo sempat membesuk SBY di RSPAD Jakarta pada Rabu malam. Saat itu, Prabowo mengaku tidak ada pembicaraan resmi soal politik saat dirinya membesuk SBY. Menurut dia, pertemuannya dengan SBY akan dijadwalkan ulang setelah Presiden keenam RI itu sembuh. Sementara SBY keluar dari RSPAD pada 19 Juli 2018. ***

Sumber: tirto.com


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN