Hari Ini Penutupan Festival Teluk Lalong



Reporter : Imam Muslik

SESUAI Rencana, malam hari ini (09/7/2018) Festival Teluk Lalong yang dimulakan sejak 7 Juli 2018 lalu akan ditutup. Iven festival yang memeriahkan HUT Kabupaten Banggai yang ke 58 tahun itu sejak dibuka hingga kemarin dipadati warga.

Festival Teluk Lalong dibuka, Gubernur diwakili Asisten 1 Sekdaprov Faisal Mang. didampingi Bupati dan Wakil Bupati, Bupati Parimo, Ketua DPRD Banggai, Danrem 132 Tadulako, Kapolres Banggai, Dandim 1308 Luwuk, Bupati Bangkep, Forkopimda, OPD, seluruh camat dan lurah Kabupaten Banggai (7/07/18).

Bupati Herwin Yatim mengaku, 2018 merupakan kali ketiga penyelenggaraan Festival Teluk Lalong. Tujuannya untuk menggairahkan aktivitas kepariwisataan. Banggai juga menggelar Festival Pulo Dua, Festival Gelora Pagimana dan yang ketiga Festival Teluk Lalong. Festival Teluk Lalong dirangkaikan dalam memperingati HUT Banggai yg ke 58 tahun.
Sebagai salah daerah otonomi, di Sulteng Kabupaten Banggai memilik berbagai potensi pariwisata. Mulai keanekaragaman budaya. Potensi tersebut terwujud dalam kekayaan alam berupa pegunungan, hutan, pantai hingga keindahan bawah laut maupun budaya-budaya yang syarat akan nilai dan norma.

Langkah-langkah kreatif tepat dan berkesinambungan dengan adanya iven Festival Teluk Lalong Pesona Luwuk Banggai 2018. Kekayaan alam, kearifan lokal, seni dan budaya masyarakat Banggai harus dapat terlihat dan menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga menjadi aset kepariwisataan banyak kunjungan wisatawan seperti budaya asli kabupaten yang unik dan menarik dan patut dilestarikan dalam rangka mengangkat harkat dan martabat daerah yg sangat dicintai yg pada akhirnya akan menjadi kebanggan selaku masyarakat Kabupaten Banggai.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN