Hari Pertama, Lima Bacaleg DPD Mendaftar


 
Reporter: Ikhsan Madjido

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah membuka pendaftaran untuk bakal calon (balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Senin (9/7/2018). Dari 26 balon yang sudah diverifikasi faktual dukungan masyarakat, baru 5 balon yang mendaftar dihari pertama. Kelimanya yakni Maziru L. Masri, Ma’mun Amir, Usman Samudin, Mohammad J Wartabone dan Abd Rahman Taha.

Berkas pendaftaran diterima Komisioner KPU Sulteng, Naharuddin didampingi sejumlah panitia pendaftaran serta disaksikan Bawaslu Sulteng. “Sudah ada 5 bakal calon mendaftar. Masih ada 21 orang kami nantikan kehadiran untuk pendaftaran. Kita manfaatkan waktu efisien dan maksimalnya supaya bisa terpenuhi,” kata komisioner Naharuddin.

“Kami tetap buka layanan help desk. Ini dimanfaatkan maksimal. Ada hal perlu dikonfirmasi dan dikonsultasikan bisa dimanfaatkan,” ujarnya lagi. Naharuddin mengingatkan waktu pendaftaran calon anggota DPD hanya 3 hari, dari 9 sampai 11 Juli 2018.

Nantinya, setelah pendaftaran, akhir Agustus KPU Sulteng bakal mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) yang dimuat di media cetak dan elektronik, dimana pada tahapan ini masyarakat diberikan waktu untuk menyampaikan tanggapan dan sanggahan terkait DCS ini.

Setelah DCS, nantinya bakal dilanjutkan dengan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) yang merupakan tahapan akhir pada proses pendaftaran calon DPD RI.

Sementara itu, salah satu balon mendaftar, Muhammad J Wartabone datang ke KPU dengan diantar ratusan massa tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Sulawesi Tengah. “Wartabone dikenal getol menyuarakan aspriasi honorer K2, sehingga wajar kami datang secara sukarela mengantar dan memberi dukungan,” ujar anggota FHK2I, Mustakim Bagas.

Disinggung soal keyakinannya untuk terpilih sebagai anggota DPD RI, Wartabone menegaskan yang terpenting dia bersama timnya bakal berjuang sembari berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sulteng. “Selama ini kami juga telah bersosialisasi dan memohon dukungan dari berbagai elemen masyarakat, Insya Allah kami yakin dan percaya jika niatan kami baik, kami bakal melenggang menjadi anggota DPD RI,” imbuh pria yang beken dengan sebutan Buya Warta ini.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN