HUT Pemuda GKST Klasis Poso Pesisir di Sangginora


Foto: WABUP Poso Samsuri bersama anggota DPR RI H.Muhiddin Said saat menghadiri HUT Pemuda GKST Klasis Poso Pesisir di Desa Sangginora dikerjakan.foto/ist, Reporter/poso    : ishak hakim



 PERAYAAN Hari Ulang Tahun Pemuda GKST ke-69 tahun Klasis Poso Pesisir dipusatkan di lapangan Desa Sangginora Kecamatan Poso Pesisir Selatan pekan lalu. Kegiatan ini dibuka secara resmi Wakil Bupati Samsuri. Kegiatan kali ini merupakan momentum bagi kebangkitan generasi muda GKST untuk menyatukan tekad dan berkomitmen tinggi sebagai pemuda yang mencintai kebhinekaan dan pluralisme di Bumi Sintuwu Maroso. 

HUT Pemuda GKST ke-69 Klasis Poso Pesisir, juga dijadikan sebagai salah satu pilar dan pelopor pembangunan daerah yang harus mampu menjawab tantangan masa kini dan masa depan dengan memberikan kontribusi-kontribusi terbaik, berlandaskan iman Kristiani yang kokoh, menebarkan kasih diantara umat beragama tanpa menjadikan perbedaan sebagai penghalang melainkan sebagai kekuatan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam upaya memajukan Tana Poso di masa datang.

Dalam acara Pembukaan HUT Pemuda GKST  Klasis Poso Pesisir turut hadir anggota DPR RI Muhidin Muhammad Said, Wakil Ketua I DPRD Poso Suharto Kandar bersama sejumlah anggota DPRD Poso lainnya. Salah satunya Mariones Biralino atau yang dikenal Ibu Mambe yang merupakan Sekretaris Umum Sinode GKST, serta tampak hadir juga Kristin PG Sigilipu Ketua FKPPI Kabupaten Poso.

Selain itu tampak hadir tokoh Pemuda Poso Pesisir, Makmur, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, unsur Tripika Kecamatan serta hamba-hamba Tuhan se Klasis Poso Pesisir.  HUT Pemuda GKST kali ini mengangkat tema “Pemuda GKST siap maju dalam regenerasi hidup mandiri dan berkualitas”. Kiranya hal ini dapat menjadi acuan untuk kita bersama dapat hidup dengan lebih baik serta berkualitas, juga bersinergi dan dapat berakselerasi dengan Pemerintah Daerah mewujudkan cita-cita masyarakat Kabupaten Poso yang Cerdas dan bermartabat melalui karya-karya nyata yang berlandaskan iman kristiani.

Perayaan kegiatan ini akan diisi dengan berbagai pertandingan-pertandingan di bidang kesenian dan olahraga yang berlangsung selama beberapa hari. Dalan sambutannya Wabup Samsuri mengharapkan dengan adanya kegiatan perayaan ini kiranya dapat memberi angin segar bagi terciptanya kualitas sumber daya manusia yang handal sebagai pelaku pembangunan di tana Poso sembari mengingatkan agar semua pihak mampu menguasai diri dengan menjaga kebersamaan serta menjadi kesaksian iman bagi kemuliaan nama Tuhan.

Muhidin mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dinilai kegiatan ini dapat membangun sportifitas bagi generasi muda sebagai generasi penerus daerah. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan mental positif yang patut dilestarikan demi menyelaraskan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga kegiatan pembangunan di daerah dapat dengan mudah dilaksanakan karena adanya dukungan dari berbagai pihak khususnya pemuda sebagai tulang punggung daerah.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN