Kasman Buka Diksar Paskibraka & Porpda



Reporter/Donggala: Syamsir

BUPATI Donggala Kasman Lassa membuka pelaksanaan pendidikan dan pelatihan calon pasukan Paskibraka dan melepas kontingen pekan olah raga pelajar daerah Kabupaten Donggala (20/07/2018) bertempat di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala. 

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Donggala, Ismail melaporkan bahwa pelaksanaan tahun ini peserta yang diseleksi berjumlah 200 orang dan lulus seleksi Paskibraka hanya 51 orang yang direkrut dari 16 kecamatan SMA/MA se Kabupaten Donggala.

Pelatihan Paskibraka dilakukan 33 hari terhitung sejak tanggal 18 Juli s/d 16 Agustus 2018 mendatang di bertempat di Pesangrahan Pariwisata Donggala dan akan dikukuhkan sebagai tanda kesiapan untuk melaksanakan tugasnya pada tanggal 17 Agustus tahun 2018.

Sedangkan kontingen Porpda bertujuan terciptanya atlit-atlit di usia muda/pelajar yang berkompoten. Kegiatan dilaksanakan selama lima hari, sejak tanggal 23 s/d 27 Juli 2018, bertempat di Kota Palu.

Adapun peserta kontingen berasal dari pelajar di Kabupaten Donggala berjumlah 21 orang. Terbagi untuk Cabor bulu tangkis terdiri dari dua putera dan dua puteri, Cabor olah raga tenis meja terdiri dari dua putera dan satu Puteri serta Cabor silat yang terdiri dari sembilan Putera dan lima 5 puteri. 

Kasman menyampaikan generasi muda yang memiliki kompotensi yang cukup strategis untuk menumbuh kembangkan jiwa dan semangat, khususnya untuk Paskibraka merupakan calon yang akan dipersiapkan mengibar bendera tanggal 17 Agustus 2018 mendatang. Acara dilanjutkan penyematan tanda peserta.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN