Kemen PANRB Tinjau RSUD Banggai

reporter luwuk : imam muslik 

RUMAH Sakit Daerah Umum (RSUD) Kabupaten Banggai  (25/7/18) lalu dikunjungi Kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi ( Keman PAN RB) RI. Tim meninjau Poliklinik pelayanan RSUD untuk kelanjutan dari peningkatan pelayanan rumah sakit yang akan segera berubah akretasi C ke B.

Tim Kemen PAN RB melakukan pertemuan dengan seluruh pegawai setingkat kabid dan kabag. Hadir pula direktur RSUD Banggai, Gunawan Nurdin Kasim. Rombongan dipimpin Erman Fahrudin (pemroses evaluasi dan pelaporan), dan anggota Kaharuddin (pengelola administrasi kajian).

Pertemuan membahas di antaranya satu kebijakan pelayanan (SPM; pelayanan survei kepuasan masyarakat) sesuai pengamatan lapangan standar pelayanan minimal (SPM) sudah disusun untuk semua jenis pelayanan yang ada di unit sesuai Kemengkes Nomor 129/Menkes/SK/II/2008. Standar Pelayanan yang sesuai dengan KemanPANRB Nomor 15 tahun 2014 belum disusun.

Tim menyarankan menyusun SPM melibatkan IDI, LSM, akademi dan unsur tokoh masyarakat. Sedangkan survei kepuasan masyarakat sudah dilakukan BPJS kesehatan dan dilakukan secara berkala setiap bulan. Kedua; profesionalisme SDM pengamatan pelaksana medis yang tersedia cukup memadai dan penempatan SDM sudah sesuai dengan kompetensi Anjab.

Ketiga; sarana prasarana pengamatan tersedianya tempat parkir memadai didalam area kantor, namun perlu ditata secara teratur penempatan kendaraan, ruang tunggu di dalam unit pelayanan memadai untuk pengguna dan tersedia toilet bagi pengguna layanan yang terpisah antara perempuan dan laki- laki.

Keempat; sistem informasi pelayanan publik (SIPP) pengamatan sistem informasi elektronik online tersedia dalam bentuk beberapa group Whatshapp dan sistem informasi non elektronik juga tersedia dalam bentuk papan informasi didalam ruang pelayanan.

Kelima; konsultasi dan pengaduan pengamatan Telah membentuk Personal In Charge yang  salah satu tugasnya pengelolaan pengaduan layanan berdasarkan surat penunjukkan Direktur RSUD Banggai nomor 1521/445.800/RSUD-2017 dan sarana media konsultasi dapat disampaikan secara langsung diruang pendaftaran BPJS sedangkan pengaduan tidak langsung melalui  Call center 119., WhatSharp atau kontak person an. Sulastra ( 085241458575 ).

Keenam Inovasi (Inovasi yang dimiliki unit pelayanan ) pengamatan Pelayanan terintegritas ‘Membuat si Miskin Bisa Tersenyum’ merupakan program kerjasama dalam pemberian layanan kesehatan prima terintegrasi bagi masyarakat miskin yang belum mempunyai jaminan kesehatan di RSUD Kabupaten Banggai.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN