Koramil Batui Buat Rakit Penyeberangan


Reporter/Luwuk : Imam Muslik 

KORAMIL Batui, Kabupaten Banggai yang dikoordinir Babinsa Batui jajaran Kodim 1308 LB Kopda Musliadi yang didampingi Babinkantibmas bersama personil tanggap darurat bencana Kabupaten Banggai (Tagana) dan masyarakat Desa Ondo-ondolu 1 melakukan kerja bakti pembuatan rakit dan penyangga rakit di sungai Ondo-ondolu 1 Kecamatan Batui kabupaten Banggai.

Kopda Musliadi menyatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan bersama sama tersebut guna membantu warga di desa, khususnya bagi anak-anak sekolah yang akan melintasi atau menyeberang menuju ke sekolah. Selama ini masyarakat dan anak sekolah melintasi sungai harus membuka pakaian bagian luar saja dan warga merasa ketakutan apabila melakukan penyeberangan sungai dikarenakan jangan sampai ada banjir yang mendadak tiba dan dapat menghanyutkan warga.

Di tempat terpisah, Danramil 1308 -03/Batui Kapten Inf. Herman B, membenarkan bila aparatnya (Babinsa) sedang melakukan kegiatan pembuatan rakit penyeberangan selama kurang lebih tiga hari. ‘’Kegiatan tersebut dilakukan sebagai rasa kemanusian di samping tugas dan tanggung jawabnya Babinsa sebagai pembina desa dan pelindung rakyat, seharusnya hal itu yang harus dilakukan,’’ akunya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN