Kuota PSDB SMPN 3 Palu 352 Siswa


 
reporter: firmansyah

PENGUMUMAN Penerimaan siswa didik baru (PSDB) bagi  Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Palu dimulakan. Kaili Post menyambangi salah satu sekolah yang berada di bilangan Palu Barat. Ialah Wiji Slamet, kepala sekolah SMPN 3 yang ditemui mengungkapkan bahwa untuk tahun ini kuota yang disediakan bagi calon siswa sebanyak 352 orang.

Kamis (5/7/2018), mantan Kepsek SMP 15 tersebut menjelaskan persyaratan utama kelulusan untuk dapat mengecap pendidikan disekolah yang ia pimpin, harus memiliki surat keterangan kelulusan dari sekolah sebelumnya, ijazah, raport, surat keterangan hasil ujian, sertifikat BTQ bagi siswa muslim serta surat keterangan hasil ujian. ‘’Saat ini juga masih diproritaskan  zona wilayah. Artinya diutamakan bagi siswa yang berdomisili dekat dengan wilayah sekolah,’’ jelasnya.

Jumlah total siswa yang mendaftar di SMP 3 Palu, menurut Widji sebanyak 446 orang, mengembalikan formulir pendaftaran sebanyak 413, sementara yang tidak memasukan berkasnya sekitar 61. Untuk zona yang diprioritaskan di SMPN 3, meliputi Kelurahan Siraninidi, Boyaoge, Nunu, Kamonji dan Ujuna.

‘’Namun hal itu diserahkan lagi kepada siswanya, karena sistimnya menggunakan zonaa irisan, dimana pendaftar boleh memasukan pendaftaran dibeberapa sekolah yang masih dalam wilayah zona ditentukan. Artinya bisa mendaftar dibeberapa sekolah. Bila nama mereka dinyatakan lulus disemua sekolah yang mereka daftar, nanti mereka sendiri yang memilih dimana mereka akan sekolah, " ungkapnya.

Terkait polemik tentang kolusi dan nepotisme yang kerap mewarnai moment saat ini, Widji mengatakan hal tersebut diserahkan sepenuhnya ke Dikjar. " Untuk polemik tersebut, kami kembalikan ke Dinas, nanti mereka yang mengakomodir dimana sekolah yang masih memiliki kuota. SMP 3 sendiri tidak ada siswa yang mendaftar dari zona lain, semuanya berasal dari wilayah yang telah ditentukan, " akunya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN