Liga 3 Indonesia : Celebest Fc Hajar Persbul Buol 4-0



Reporter: Ikhsan Madjido

PENYERANG Celebest Fc Yuda Risky Irawan, melesakkan gol spektakuler saat menjebol gawang Perbul Buol pada pertandingan perdana Liga 3 Indonesia Grup 8.

Gol tersebut dicetak diluar kebiasaan penyerang-penyerang hebat. Gol yang dicetak pemain bernomor punggung 17 itu dilakukan melalui tendangan sudut pada menit ke-10. Celebest Fc menang 4-0. Gol Celebest Fc dicetak Yuda Risky Irawan (10’), Murdaim (47’, 48’) dan Lucky Octavianto (75’).

Dalam pertandingan di Stadion Gawalise, Palu, Minggu (29/7/2018), Celebest Fc memetik kemenangan besar dengan nyaman. Tim asuhan Liestiadi menguasai bola hampir disepanjang permainan. Pada awal babak pertama, Celebest Fc menguasai jalannya pertandingan.


Pada menit ke-3, Celebest mendapatkan kesempatan emas melalui tendangan Moh Rezham Baskoro, namun tendangannya melenceng beberapa centi dari gawang Persbul Buol. Tekanan yang terus dilakukan pemain Celebest membuat Persbul Buol tidak dapat mengembangkan permainannya.

Berawal dari tendangan bebas yang mengarah ke gawang Persbul Buol dan menghasilkan sepak pojok untuk Celebest Fc pada menit ke-10, Yuda Risky Irawan yang mengambil sepak pojok berhasil menjebol gawang Persbul Buol. Bola tembakan Yuda melengkung langsung masuk di pojok kiri atas gawang tanpa mampu dijangkau kiper Cipto Bedu.

Tertinggal, Perbul Buol mencoba menjebol pertahanan Celebest. Namun barisan pertahanan Celebest yang dikoordinir kaptennya Lucky Octavianto masih terlalu tangguh untuk ditembus. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Celebest Fc.

Pada babak kedua, Celebest makin percaya diri sehingga menguasai jalannya pertandingan.

Tanduk Anoa menggandakan keunggulan pada menit ke-47. Yuda mengirim umpan cantik ke daerah kotak pinalti berhasil diteruskan Murdaim dengan sundulan di sudut sempit dan menggetarkan gawang Perbul Buol.

Unggul 2-0 tidak mengendurkan serangan Celebest Fc. Dua gol tambahan dilesakkan pemain bertahan Lucky Octavianto pada menit ke-75 dan Murdaim menit ke-84. Skor 4-0 untuk Celebest Fc bertahan hingga laga usai.
Pelatih Celebest Fc, Liestiadi usai pertandingan mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya.

“Permainan anak-anak tadi cukup memuaskan. Dan untuk pertandingan selanjutnya tidak akan merubah line-up yang ada,” kata Liestiadi.

Susunan Pemain:
Celebest Fc (4-2-3-1): 98-Chandra Yuda (20-Ali Irawan 46’), 5-Fafa Muhamad Zuhud, 99-Agim Fariansyah, 23-Lucky Octavianto (C), 4-Ucok Muda Ahya, 31-M Isra, 7-Andik Rahmad, 96-M Hutagalung (10-M Satriatama 89’), 15-Murdaim, 17-Yuda Risky Irawan (8-Tri Syahputra 72’), 11- M Baskoro
Pelatih: Liestiadi

Persbul Buol (4-4-2): 21-Cipto Bedu, 23-Jefri Arsyad, 2-M Nurchaaq, 18-Sarman Laode, 30-Sulistiyo, 11-Yusrianto Naukoko (22-Zulkifli Amrin 30’), 19-Fadli Buhang, 33-M Lessy, 13-Saldin Astawi (88-Aris 52’), 8-Wahyudin Kasim (9-Moh Zidan 79’, 7-Andi Swardi
Pelatih: Jufri









Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN