Makruf Amin Bakal Ceramah di Tabligh Akbar

Foto: suasana rapat para panitia kegiatan bahas persiapan tabligh akbar
Reporter/Poso/Ishaq Hakim

KOMDA Alkhairaat Kabupaten Poso bersama Polres Poso, besok (26 Juli 2018) akan menggelar kegiatan Tabligh Akbar di Alun-alun Sintuwu Maroso. Kegiatan tersebut panitia akan menghadirikan penceramah dari Ibukota yaitu Prof. DR. KH Ma'aruf Amin yang merupakan Ketua Umum Majelis Indonesia (MUI).

Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto mengatakan, Tabligh Akbar merupakan acara Halal Bil Halal yang merupakan kegiatan Komda Alkhairaat bersama ormas islam dan kerja sama dengan Polres Poso. ‘’Ini adalah kegiatan pihak Komda Alkhairaat Poso bersama ormas islam di Poso serta kami Polres Poso turut berpartisipasi," ucap Bogiek Kapolres Poso.

Dikatakannya, kegiatan Tabligh akbar kali ini, merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar Polres Poso di tahun 2018  yang bekerja sama dengan ormas islam Poso. ‘’Ini kali kedua Polres Poso bekerja sama dengan ormas islam di Poso menggelar Tabligh Akbar terbesar," ungkap Kapolres Bogiek.

Kapolres Bogiek berharap, masyarakat Poso bisa hadir dalam kegiatan tersebut. Nantinya para tokoh lintas agama juga akan diundang dalam kegiatan ini. Sementara itu terkait kegiatan tersebut, Komda Alkhairaat Kabupaten Poso bersama Polres Poso baru-baru ini menggelar rapat persiapan pelaksanaan Tabligh Akbar.

Dalam rapat itu para pengurus, kader, sekretaris Komda Alkhairaat, panitia kegiatan, para Kasat dilingkungan Polres Poso dan ketua MUI Poso hadir mengikuti rapat. Dalam rapat itu para penyelenggara dan pihak panitia kemudian berkesepakatan mengambil tema kegiatan yakni Merajut Ukhuwa, Membangun Bangsa Dalam Binkai Islam Rahmatan Lil'Alamin".

Nantinya panitia menargetkan warga yang hadir sebanyak sepuluh ribu orang, sehingga pihak panitia akan menyediakan konsumsi sebanyak dua ribu dos. Sutami Idris salah satu penyelenggara menyampaikan, jika dengan melihat pengalaman yang kegiatan tabligh akbar kemarin, pihak panitia harus lebih proaktif dengan jumlah massa yang ditargetkan terutama dengan keamanan serta keselamatan warga yang hadir.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN