NASDEM CORET TIGA BACALEG



Reporter: Firmansyah

PARTAI Nasionalis Demokrat (Nasdem) Sulteng mencoret tiga nama dari daftar bursa bakal caleg mereka. Ketiganya yaitu Yos Sudarso Marjduni Dapil Kota Palu, Sardon Lawira Dapil Parigi Mautong dan Anwar Yabi juga dari Dapil Kota. Hal tersebut diutarakan Muslimin Sekretaris DPW partai besutan Surya Paloh, di kantor DPRD Palu, beberapa hari lalu.

Menurut Muslimin, pencoretan tersebut merujuk PKPU Nomor 20. Selain itu dia juga menegaskan sudah merupakan keputusan DPP Nasdem sendiri. Dimana seluruh anggota hingga pimpinan, bersih dari kasus korupsi, narkoba maupun pelecehan seksual. 

"Hal tersebut sudah menjadi keputusan dewan pimpinan pusat. Surya Paloh sendiri sudah menegaskan bahwa seluruh anggota partai harus bersih dari pidana. Disebabkan kepercayaan masyarakat kepada seluruh partai yang ada di Indonesia sudah mencapai titik terendah. Oleh karena itu partai mengambil kebijakan untuk melakukan pemecatan,’’ jelasnya.

Selain itu, dia juga menerangkan keputusan pemecatan tersebut merupakan putusan dari pimpinan pusat partai, bukan keputusan DPW. Meskipun tidak dilakukan pencoretan nama mereka sebagai calon peserta pileg, mereka otomatis akan digugurkan saat pendaftaran di komisi pemilihan umum nantinya. Karena persyaratan yang mereka langgar terdapat di mukadimah PKPU. 

‘’Keberatan dengan putusan tersebut memang ada, tapi bukan ranah kami dalaam hal pemecatan. Hal itu juga ada harus dilakukan dari pada nantinya menjadi polemik dikemudian hari,’’ paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPW Nasdem Sulteng, Tahmidi Lasahido melalui via WhatsApp. Tahmidi menegaskan bahwa penetapan nama-nama untuk bakal caleg Nasdem, mengikuti keputusan dari pimpinan pusat. " Jadi Nasdem hanya menjalankan dalam menetukan caleg di tiap-tiap Dapilnya,’’ ungkapnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN