Nasdem Masih Menunggu DPP


Reporter/donggala      : zubair

SEKRETARIS Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Donggala, Sahlan Tandamusu mengaku bahwa Nasdem Donggala belum mendaftarkan Bacalegnya ke KPU, hingga pekan lalu. Hal itu menunggu proses seleksi dan verifikasi berkas Bacaleg seluruh Indonesia di DPP. Penentuan Bacaleg yang akan diusung Nasdem akan ditentukan DPP melalui seleksi yang ketat.

Sejumlah syarat yang akan menjadi indikator seleksi di tingkat pusat  tersebut di antaranya soal integritas, kapasitas, dan popularitas. Hasil yang diputuskan DPP kata dia, akan dikembalikan ketingkat DPD provinsi untuk seterusnya diserahkan ke tingkat kabupaten. Hasil tersebut, sudah menjadi ketetapan untuk tidak diganggu gugat lagi.

‘’Hasilnya itu akan menjadi rujukan pendaftaran ke KPU Donggala," kata Sahlan. Dia menjelaskan bahwa daftar nama nama Bacaleg untuk Kabupaten Donggala, berdasarkan keputusan DPD provinsi minimal 200 persen dari kuota perdapilnya. Artinya nama nama yang disodorkan setiap daerah pemilihan melebihi kuota yang ditentukan KPU. Semua akan diseleksi dan akan gugur sesuai hasil seleksi nantinya. ‘’Insya Allah pekan ini hasil verifikasi tersebut sudah turun dari pusat," katanya. Sementara batas waktu pendaftaran calon legislatif di KPU Donggala sampai 17 Juli 2018 pukul 00.00 Wita.**

Hal serupa juga terjadi pada parpol lainnya. Tim penjaringan bacaleg internal parpol masih terus berlangsung, kesulitan mencari kader perempuan dialami sebagian parpol di Donggala. Hal tersebut siakui Sekretaris PKB Donggala, Sudirman kepada kailipost Jumat pekan lalu.

Hingga berita ini naik cetak belum satupun parpol mengajukan daftar calegnya ke KPU Donggala sejak dibukanya pendaftaran 3 Juli lalu. Pendaftaran caleg oleh parpol di kantor KPU Donggala masih sepi.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN