NasDem Target 10 Kursi di DPRD Sulteng


 
Reporter: Ikhsan Madjido

PARTAI NasDem menyambangi Kantor KPU Sulteng untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2019. Jajaran pengurus DPW NasDem datang ke KPU dengan menaiki bus berlogo Partai NasDem.

Pantauan di Kantor KPU, jajaran pengurus NasDem tiba sekitar pukul 14.05 Wita, Senin (16/7/2018). Rombongan dipimpin Ketua DPW Tahmidi Lasahido. Selain itu ada Sekretaris DPW, Muslimun, Wakil Ketua Bidang Politik dan Otda, Yahdi Basma, Ketua dan wakil ketua Bappilu, Chandra Ilyas dan Aristan. Rombongan diantar masuk ke kantor KPU dengan diiringi musik tradisional rebbana.

“Kami DPW NasDem beserta seluruh pengurus wilayah secara resmi melakukan pendaftaran secara serentak ke KPU. Ini untuk demokrasi Indonesia,” ujar Tahmidi Lasahido. “Berkas kami sudah diterima dan lengkap. Hal ini merupakan pertanda baik bagi NasDem,” tambahnya.
Tahmidi mengatakan NasDem Sulteng menargetkan meraih 10 kursi untuk DPRD provinsi.

“Saat ini ada lima kursi, di Pileg 2019 kami targetkan bisa meraih 9 sampai 10 kursi.  Yang jelas kami targetkan NasDem sebagai pemenang di Sulteng,” ujarnya. Ia pun mengungkapkan partainya telah memenuhi persyaratan pencalegan sesuai dengan diatur dalam UU Pemilu. NasDem pun dalam kesempatan itu mendaftarkan 45 bakal caleg.

“Kami memenuhi syarat UU Pemilu dengan keterwakilan perempuan 30 persen lebih. Bahkan ada dapil yang nomor urut 1-nya adalah perempuan. NasDem mendaftar 5 dapil di Sulteng dengan bacaleg 45 orang,” terangnya.

Diungkapkan ada beberapa calon eksternal yang ikut dalam program Indonesia Memanggil, yang ikut didaftarkan, seperti Hasan Patongai (Anggota DPRD Provinsi Sulteng), Sonny Tandra (Anggota DPRD Provinsi Sulteng), Ruly Lamadjido (Mantan Wakil Gubernur Sulteng), Nilam Sari Lawira (Ketua Yayasan Insan Cita Indonesia).

Sedangkan calon internal antara lain Tahmidy Lasahido (Ketua DPW Nasdem Sulteng), Muslimun (Sekretaris DPW Nasdem Sulteng, daftar di Kota Palu), Candra Ilyas (Ketua Bappilu DPW Nasdem Sulteng) dan sejumlah nama lainnya.
Secara umum, Tahmidi mengapresiasi atas kesiapan dan kemudahan dari penyelenggara pemilu, utamanya berkaitan dengan syarat dan perangkat online yang telah disediakan.  Tahmidi juga menambahkan NasDem akan selalu berkoordinasi dengan pihak KPU terkait dengan kelengkapan berkas. "DPW NasDem akan berkoordinasi dengan KPU, apabila perlu ada kelengkapan dokumen. (Dokumen) yang kami sampaikan hari ini adalah yang sudah lengkap," tutupnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN