Nelayan Batui Terdampar Perairan Mendono

reporter luwuk : imam muslik  

SELASA lalu (24/07/2018) Warga Kecamatan Batui Kabupaten Banggai dikejutkan dengan adanya peristiwa terdampar nelayan di perairan Mendono. Berita ini disampaikan setelah keluarga nelayan atas nama Husain datang ke Polsek Batui melaporkan kehilangan sanak keluarganya.

Awalnya kejadian, Husain turun melaut dengan maksud memancing atau mencari ikan. Selasa, 24 Juli 2018 sekitar pukul 01.00 Wita dini hari di pinggir pantai Kelurahan Lamo bersama rekannya yang tergabung kelompok nelayan Tuna Karya Kelurahan Lamo yang diketuai Ilki Dirhan dan bersama 8 orang rekannya.

Mereka bersamaan turun melaut dengan menggunakan masing-masing perahu. Namun sampai pukul 24.23 Wita, Husain Amrain alias Joko belum kembali, sedangkan rekan-rekannya telah kembali pulang. Mendapat laporan tersebut Kapolsek batui bersama Kanit Reskrim dan Kanit Intel bersama Babinsa dan anggota Basarnas langsung menuju lokasi tempat kejadian.

Dihimbau kepada warga sesama nelayan tidak melaut di malam hari. Mengingat keselamatan karena cuaca tidak baik. Selang beberapa jam tepatnya tanggal 24 Juli 2018 jam 01.00 Wita nelayan yang dikabarkan hilang telah diketemukan. Nelayan yang terdampar dikarenakan kehabisan BBM dan mesin mengalami kerusakan hingga terbawa ombak sampai di perairan Mendono Kecamatan Kintom, Rabu 25 Juli 2018 sekitar pukul 09.45 Wita.

Perahu yang terdampar tepat pada pukul 11.30 Wita dievakuasi dengan perahu karet Basarnas. Polsek Batui dan tim Basarnas menjemput perahu nelayan tersebut dipantai tangkian kecamatan Kintom untuk ditarik kepelabuhan Lamo Batui.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN