Palu Imbangi Sigi, Sempat Tertinggal



Reporter: Ikhsan Madjido

TIM Sepak bola Popda Kota Palu gagal memaksimalkan laga sebagai tuan rumah saat menjamu tim Popda Kabupaten Sigi. Pada pertandingan cabang olahraga Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulteng 2018, di lapangan Faqih Rasyid, Selasa sore (24/7/2018), Kota Palu hanya bermain imbang 2-2.

Namun, hasil tersebut pantas disyukuri. Maklum saja, Kota Palu sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Bermain dihadapan pendukungnya menjadi kesempatan besar bagi tim asuhan Ardiansyah untuk meraih kemenangan. Tapi, target itu gagal diwujudkan.

Kota Palu langsung menggebrak sejak menit awal. Beberapa peluang diciptakan Moh Rasyid Ridha, kapten tim Kota Palu, hanya saja tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Justru tim Kabupaten Sigi yang mampu unggul lebih dulu. Fauzan Pratama membawa Sigi memimpin pada menit ke-14.

Kota Palu berusaha menyamakan kedudukan. Namun gawang Rafli Ramdhan kembali kebobolan pada menit 32. Adalah Dicky Yusran membawa Sigi unggul 2-0 yang bertahan sampai turun minum.

Tak mau kalah di depan publik sendiri, memasuki babak kedua, Kota Palu mengintensifkan serangan. Rapatnya barisan pertahanan Sigi mampu menggagalkan serangan anak-anak Palu.

Menit ke 58 Kota Palu berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tandukan Sabar memanfaatkan tendangan bebas Moh Saif.

Menit ke 66, Kota Palu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas yang dilesakkan Moh Alif Rahmat tepat di sudut kanan atas gawang Kabupaten Sigi yang tidak mampu dijangkau Dedy Suprayogi.

Pelatih Kota Palu, Ardiansyah usai laga mengaku anak asuhnya masih lemah pada penyelesaian akhir dan belum terkoordinasi dengan baiknya lini belakang.

“Dua gol di babak pertama murni kesalahan pemain belakang dan penjaga gawang,” akunya.

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya, tim Popda Kabupaten Buol berhasil menumbangkan tim Kabupaten Poso dengan skor 1-0. Satu-satunya gol tercipta pada menit 30 lewat kapten tim Buol, Bachrul Alam.

Lanjutan pertandingan cabor sepak bola Popda 2018 akan digelar hari ini (Rabu, 25/7/2018). Laga pertama mempertemukan Kabupaten Sigi dengan Kabupaten Buol, dan berikutnya Kota Palu menghadapi Kabupaten Poso.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN