Palu Raih Medali Emas Takraw


Reporter: Ikhsan Madjido

KONTINGEN Kota Palu sukses meraih satu medali emas dari cabang sepak takraw di nomor beregu putra pada Popda Sulteng 2018 yang berlangsung di Taman GOR, Palu, Kamis, (26/7/2018).

Tim sepak takraw Palu berhasil menuntaskan perlawanan tim takraw Kontingen Kabupaten Sigi di babak final dua set langsung dengan skor akhir 21-11 dan 21-13.
Dengan hasil tersebut tim Kabupaten Sigi harus puas berada diperingkat kedua dan berhak untuk satu medali perak.

Sementara juara tiga bersama diraih oleh Kontingen Buol dan Kabupaten Poso untuk masing-masing berhak atas satu medali perunggu.

Kemenangan Palu ini merupakan ajang ‘balas dendam’ dengan Kabupaten Sigi, karena pada babak penyisihan Kabupaten Sigi mengalahkan Kota Palu juga dua set langsung.

Pertandingan di nomor beregu sepak takraw telah berlangsung selama tiga hari dengan diikuti oleh 9 kontingen.


Palu Dominasi Cabor Bola Basket

Cabang olahraga (cabor) bola basket masih didominasi kontingen Kota Palu. Tim bola basket putra dan putri Kota Palu berhasil menumbangkan lawannya di final yang digelar di Taman GOR Palu, Kamis sore (26/7/2018). 

Tim putra Kota Palu mengalahkan tim Kabupaten Banggai, sedangkan tim putri mengalahkan Kabupaten Tojo Una-Una (Touna). Hasil pertandingan cabor lainnya mengantarkan Kota Palu berada diurutan pertama perolehan medali sementara dengan 6 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Urutan kedua Kabupaten Buol meraih 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu, sedangkan Kabupaten Parigi Moutong 2 emas, 0 perak dan 1 perunggu.

Sementara Kabupaten Banggai, Touna, Sigi, Poso, Toli-Toli, Donggala dan Banggai Laut belum berhasil megumpulkan medali emas.

Ketua Panitia Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Sulawesi Tengah, Abd Raaf Malik mengatakan dengan berakhirnya seluruh pertandingan cabor, maka hari ini, Jum’at (27/7/2018) gelaran Popda akan ditutup pukul 10.00 Wita di Hotel Graha Mulia, Palu.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN