PAN DITINGGAL KADERNYA Bantah Sudah Tetapkan Bacaleg


 
reporter: firmansyah

KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Palu, Tamsil Ismail menepis terkait tidak terakomodirnya beberapa kader partainya dalam penyusunan bakal calon legislatif (Bacaleg). Ia merespon terkait pengunduran diri sejumlah kader PAN di Kota Palu.

‘’Tudingan dari segelintir orang tersebut tidak benar adanya. Hingga saat ini belum ada keputusan resmi DPD PAN Palu terkait penetapan Bacaleg yang akan mengikuti Pileg 2019,’’ tandasnya mengawali konfrensi persnya Senin malam (2/7/2018). Anggota legislator DPRD Palu itu juga mengungkapkan bahwa semenjak dirinya menggantikan Ketua DPD sebelumnya Ivan DJ Nouk, dia melakukan konsolidasii kepada DPC PAN lainya. Dengan silaturahim ke kediaman mereka. Hal itu menurut Tamsil sebagai wujud penghargaanya kepada sesama anggota partai besutan Amin Rais tersebut.

‘’Kalau menuding kami hanya mementingkan pribadi, di atas partai, sangat tidak mendasar. Karena dalam setiap rapat evaluasi terkait persiapan Bacaleg, kami selalu menyampaikanya melalui grup resmi WA DPD PAN,’’ elak Tamsil.

Ia pun menjawab tudingan ke dirinya, terkait surat keputusan dari mahkama Partai, terkait penerbitan keputusan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada anggota legislator DPRD Palu, Ratna Maya Sari Agan beberapa waktu lalu. Tamsil menjelaskan bahwa hal tersebut sangat kontradiktif dari realita yang ada. Karena hal itu terjadi di masa kepemimpinan ketua DPD lama yang telah dinon-aktifkan.

‘’Surat keputusan tersebut harus ditandatangani oleh pimpinan pusat, selain itu seharusnya ada utusan dari pusat untuk menanggapi hal itu, yang lebih tau permasalahan tersebut adalah pimpinan DPD sebelumnya, " akunya.

Selanjutnya Tamsil juga mengungkapkan adanya tudingan serta persepsi buruk kepada Wasekjen PAN, Sigit Purnomo Said berlaku tidak netral dalam penangananya konflik internal yang terjadi di DPD PAN, dia menegaskan bahwa sebelumnya Pasha sudah memberikan nasehat maupun arahan kepada IvanD Nouk untuk tetap tenang dan tetap menjaga  PAN. Namun hal itu tidak diindahkanya.

‘’Kami sangat menyayangkan keputusan dari Ivan, serta beberapa pimpinan DPC lainya untuk hengkang dari PAN. Seperti termuat di beberapa media di Sulteng beberapa waktu lalu. Namun kami juga menghargai keputusan politiknya,’’ paparnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN