Panglima TNI Janji Perbanyak Rekrut Santri


reporter: firmansyah


UNTUK Meningkatkan keimanan serta pengetahuan agama bagi prajurit TNI, utamanya pendidikan agama Islam, Panglima ABRI Marsekal Cahyanto jalin hubungan dengan Ponpes di Indonesia. Salah satu cara perekrutan santri-santri Ponpes di Indonesia untuk ikut seleksi menjadi prajurit. Termasuk memberikan siraman rohani kepada prajurit TNI. Hal itu dikatakan Panglima TNI usai menghadiri Haul Emas Guru Tua ke 50 tahun di halaman lembaga perguruan Islam Al Khairat Palu (30/6/2018).

‘’Kami memilki kurikulum pelajaran khususnya di bidang agama pada akademi militer di TNI. Dimana hal tersebut disesuaikan dengan era saat ini, namun tetap berpegang teguh kepada keasliannya. Sesuai dengan refleksi perjuangan Guru Tua, dimana pendidikan bagi umat sangatlah penting, dalam menghadapi kehidupan dunia serta bekal untuk Akhirat kelak. Karena menurutnya menjadikan umat Islam memiliki pengetahuan serta wawasan luas, merupakan salah satu tuntunan dari Rasululah Muhamad SAW. Untuk menuntut ilmu semaksimal mungkin selama hayat masih dikandung badan. Melalui pesan moral tersebut, kita bisa banyak mengambil pelajaran yang brrguna bagi kita semua, " terangnya.

Panglima TNI juga menegaskan pentingnya menjaga kesatuan dan kesatuan bangsa, sehingga stabilitas dalam negara bisa terjaga  dalam meningkatkan pembangunan. Karena tidak ada satu pun negara yang maju di dunia ini, tanpa didukung oleh keamanan itu sendiri.  ‘’Hal itu juga terkandung di dalam perjalanan semasa hidup dari Guru Tua. Dimana beliau sangat menekankan akan besarnya arti cinta tanah air kepada masyarakat, " jelasnya.** 
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN