Pantai Kalamalea Akan Jadi Destinasi Wisata Turis


Foto : Pantai Kalamalea memiliki tumbuh karang yang masih alami
Reporter/poso    : ishak hakim

PANTAI di Dusun Kalamalea Kabupaten Poso ternyata menyimpan potensi lautnya yang sangat luar biasa. Kekaguman itu diungkapkan Wakil Ketua I Bidang Akademik STMIK Bina Mulia Palu Burhanuddin Andi Masse saat ditemui Kaili Post di kediamannya, Minggu lalu (14/7/2018).

Pantai berpasir putih ini memiliki garis pantai yang panjang, dengan air lautnya yang berwarna biru muda, lengkap dengan pepohonan kelapa yang tersebar di sepanjang bibir pantai. Burhanuddin mengatakan, untuk pesisir  pantai wisata  Teluk Tomini khususnya di Kabupaten Poso ini belum ada.

Adapun pantai wisata lainnya yang ada di poso ini belum teratur sehingga masih dikatakan lokal, oleh karena itu saya terpanggil sebagai putra daerah poso untuk membangun industry pariwisata di kalamalea menjadi industry pariwisata berbasis nasional ataupun internasional nantinya. ‘’Dengan melihat potensi pantai yang berada dikalamalea, saya berharap nantinya  Pemerintah Daerah Kabupaten Poso  khususnya Bupati dapat mensuport  apa yang saya perbuat kedepannya untuk daerah ini,”  Ucap wakil Ketua I STMIK Burhanuddin.

Ditambahkanya, industry pariwisata sangat menjamin pertumbuhan ekonomi, oleh karena itu pihak pariwisata di kabupaten poso bisa memperhatikan infrastruktur utamanya di bidang kepariwisataan.

Dengan adanya destinasi wisata di Kelurahan Kalamalea nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk  warga yang berada disekitarnya  dan saya akan mereklamasikan pantai yang ada di Dusun Kalamalea tersebut.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN