Pasca Pendaftaran, di Poso Mulai Verifikasi Berkas Bacaleg


Foto: Ketua KPU Kabupaten Poso
Reporter/Poso: Ishak Hakim

DI KABUPATEN Poso, Setelah selesainya pendaftaran dan verifikasi parpol di KPU, kini KPU Poso melanjutkan verifikasi pemeriksaan berkas anggota Bacaleg masing-masing parpol, Kamis (19/7/2018)Pemeriksaan tersebut di laksanakan mulai tanggal 16 - 20 Juli 2018.



Dalam hal verifikasi pemeriksaan berkas, Budiman menyampaikan bahwa KPU dibantu melakukan proses verifikasi dan pemeriksaan berkas bersama dengan  perwakilan partai politik dan instansi lainnya. ‘’Namun dalam hal ini juga KPU melibatkan pihak kepolisian bersama dinas pendidikan ikut serta dalam  melakukan pemeriksaan berkas bakal calon legislatif pada masing-masing partai tersebut," jelasnya.

Di ungkapkannya Tanggal 21 nanti pihak KPU akan menyerahkan catatan hasil verifikasi kepada masing-masing parpolnya. 

Disinggung terkait pemeriksaan berkas anggota bacaleg masing-masing partai, Budiman maliki mengatakan, untuk saat ini pihak KPU belum bisa memberikan keterangan terkait kelulusan berkas bacaleg masing-masing partai.

‘’Ketika verifikasi dokumen administrasi ini berjalan pihak KPU akan didampingi langsung dari LO (Liaison officer) yaitu petugas yang  menghubungkan dua lembaga untuk berkomunisasi dan berkoordinasi mengenai kegiatan tersebut, demi terciptanya KPU yang adil dan Jujur dalam menjalankan amanah pada  penyelenggara pemilu 2019,” pungkasnya. **
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN