PBB dan PDIP Daftar Bersamaan


Reporter: Ikhsan Madjido

PADA Hari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) partai politik di KPU Sulteng kemarin, Selasa (17/7/2018), dua parpol mendaftar bersamaan. Rombongan Partai Bulan Bintang (PBB) dipimpin ketua DPW, Andi Mansur Pasande, dan Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDI-P), dikomandoi H Muharram Nurdin, datang di KPU Sulteng pukul 14.00 Wita.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng telah mengantisipasi adanya partai yang datang bersamaan dengan menyediakan meja lebih, agar tidak terjadi penumpukan rombongan yang datang. Kedua partai yang dilayani secara bersamaan ini, tidak mengalami hambatan apapun ketika mendaftar. Keduanya melakukan proses yang cukup singkat dalam proses verifikasi di KPU.

Usai terima berkas, Mansur mengatakan bahwa parpolnya hanya mendaftar 40 dari 45 kuota bacaleg, yang terdiri 21 bacaleg laki-laki dan 19 perempuan. “Jadi ada 30 persen lebih keterwakilan perempuan. Untuk dapil 4, hanya 3 bacaleg dan 100 persen perempuan,” kata Mansur.

“Untuk target, kami usahakan bisa menambah kursi di DPRD. Semua Dapil masih bisa kita maksimalkan perolehan suaranya,”  tambahnya. Sementara itu, H Muharram Nurdin, menyatakan bahwa target partainya dalam pemilu legislatif mendatang bisa meraih 7 kursi di DPRD. ‘’Kita menargetkan 7 kursi dalam pemilu legislatif mendatang,  jumlah ini cukup ideal untuk kita capai,”  kata Muharram sebelum meninggalkan kantor KPU Sulteng.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN