Pelaku Curas di Balantak Dibekuk


Reporter/luwuk : imam muslik

DI AULA Mapolres Banggai pekan lalu Kapolres Banggai AKBP. Moch. Sholeh memberikan keterangan pers pengungkapan tindak pelau pencurian dan kekerasan (Curas) yang selama ini meresahkan masyarakat di Kecamatan Balantak Kabupaten Banggai.  

Menurut Kapolres, Polsek Lamala dibantu Polres sebelumnya mendapat laporan telah terjadi Curas berulang-ulang di Desa Lamala Kecamatan Balantak hingga meresahkan warga. Atas laporan itu, Kapolsek Balantak dibantu warga dan dipimpin Kanit memburu pelaku dan tertangkap pelakunya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, lanjut Kapolres Sholeh sudah sering terjadi kekerasan, antara lain Begal di Lamala tersebut. Tersangka melakukan aksinya dikarenakan masih kurangnya penerangan jalan yang memadai. Sehingga tersangka sering melakukan tindakan aksinya khususnya di daerah Nusa Kembang Merta, Kecamatan Masama, tepatnya di Jalan raya antara Desa Tompotika Makmur dan Desa Kembang Merta. 

a dari DPRD pun merasa di buat gerah. Dan Kapolres langsung memerintahkan melakukan penangkapan dan berkat kerja keras Polsek Lamala dan jajaran Polres Banggai tersangka dapat ditangkap.

Saat melakukan aksi Curasnya, tersangka tidak segan-segan melukai korbannya. Pelaku dijerat pasal 365 ayat 2, junto subsider 365 Ayat 1 KUHP, kemudian pasal 56 dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN