Pelayanan Samsat Palu Dikeluhkan



Reporter: Zubair

PELAYANAN Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) Palu di Jalan Kartini belum maksimal. Meski telah menempati kantor baru terletak depan Kantor Cabang PLN Palu, sistem pelayanan belum memenuhi standar operasional Prosedur (SOP).

Sejumlah wajib pajak kendaraan masih keluhkan pelayanan loket yang memakan waktu hingga berjam jam. Penumpukaan berkas antrean yang masih harus menunggu pemanggilan satu persatu belum efektif, dan efisien. Berkas masih banyak menumpuk pada loket pembayaran dan penyerahan STNK.

Antrean pun tak terhindarkan pada pendaftaran loket satu. Bayangkan saja dalam waktu dua jam pelayanan baru dapat melayani 15 orang wajib pajak yang mengurus pembayaran pajak kendaraan berrmotor. Penumpukan anteran ini terjadi setiap hari jam jam kerja di kantor baru Samsat Palu. 

I putu Mudita, menegaskan Samsat masih harus melakukan pembenahan pada sistem operasional yang memenuhi standar prosedur dengan moto cepat, efisien dan efektif. Warga Palu ini menyatakan jika ini yang masih diterapkan pelayanan masih akan kacau balau dan menumpuk hingga berjam jam dan tidak ada peningkatan sama sekali.

Belum lagi pada bagian loket mutasi kendaraan diduga kuat masih ditemukan pungutan liar dengan tidak menunjukan bukti pembayaran pelunasan berkas. Hal tersebut dibuktikan pengakuan salah seorang pengendara saat pengurusan berkas kehilangan STNK pada Rabu (11/7/2018) pekan lalu kepada Kaili Post.

Dia menyebut pada saat berkas akan divalidasi diruang mutasi kendaraan salah seorang petugas langsung meminta sebesar 50 ribu rupiah, hanya itu tanpa bumti pelunasan.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN